Demo Dokter Dikawal 1930 Petugas Keamanan

Rabu, 27 November 2013 – 12:30 WIB
Ratusan dokter menggelar aksi unjuk rasa sebagai solidaritas menolak kreminalisasi atas tindakan pertolongan pada pasien. Foto: Fathra/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Para dokter kompak menggelar aksi demonstrasi menyikapi tiga rekan mereka yang divonis bersalah atas kasus malpraktik di Manado, Sulawesi Utara.

Aksi demonstrasi para dokter yang digelar di beberapa lokasi di Jakarta ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

BACA JUGA: Luthfi Akan Duduk Manis Dengar Tuntutan Jaksa

Personel itu merupakan gabungan dari Polri, Brimob, Polda Metro Jaya. Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Muhamad Chaerul mengatakan, ribuan personel diterjunkan dalam pengamanan demo kali ini. "Ada 1930 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan aksi demonstrasin" kata Chaerul, Rabu (27/11) saat dihubungi.

Ia menambahkan, pengamanan yang dilakukan biasa-biasa saja. Hanya saja, terang dia, personel keamanan itu dibagi atau ditempatkan pada beberapa titik.

BACA JUGA: KPK Periksa Sekretaris Pribadi Ratu Atut

Menurut Chaerul, untuk demo di depan Istana Negara, dikawal sekitar 235 persen. Di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, dijaga 244 personel. "Di Mahkamah Agung ada 160 personel," tegasnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Sutan Ngaku Sering Bertemu Rudi Rubiandini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanya Puluhan Dokter Gelar Aksi di Depan Gedung MA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler