Demokrat Copot Saan dari Posisi Sekretaris Fraksi

Rabu, 18 September 2013 – 17:49 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Perombakan kepemimpinan fraksi, komisi maupun kelengkapan DPR di internal Fraksi Demokrat tidak saja berbuah pencopotan Gde Pasek Suardika dari Ketua Komisi III. Langkah itu juga berimbas pada pencopotan Saan Mustopa dari posisi Sekretaris Fraksi PD di DPR.

Beberapa saat sebelum koferensi pers pengumuman perombakan itu, Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf sempat melontarkan penyataan soal ancaman pencopotan terhadap kader PD yang ikut-ikutan bergabung dan hadir saat pendeklarasian organisasi Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) bentukan Anas Urbaningrum. Pasek dan Saan termasuk kader PD yang hadir dalam deklarasi PPI di rumah Anas.

BACA JUGA: Kada Korupsi, Jangan Salahkan Pilkada Langsung

Sesuai dengan surat keputusan dari DPP PD kepada FPD DPR RI, posisi Sekretaris Fraksi PD DPR RI yang sebelumnya dijabat Saan Mustopa digantikan oleh Teukeu Riefky Harsya. "Untuk sekretaris fraksi akan diisi oleh Teukeu Riefki Harsa menggantikan Pak Saan," ungkap Ketua Fraksi PD DPR RI, Nurhayati di ruang fraksi Partai Demokrat, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9).

Berdasarkan keterangan pers FPD, surat keputusan DPP PD tentang rotasi kepemimpinan di fraksi, komisi, dan alat kelengkapan DPR dikeluarkan pada Selasa (17/9). Keputusan itu diteken Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syariefuddin Hasan dan Sekjen DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Wakil Ketua DPD Usul, Gaji Kada Minimal Rp100 Juta

BACA JUGA: Priyo Pasrahkan Nasibnya ke BK DPR

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pers Diminta Kawal Penerimaan CPNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler