Demokrat: Indonesia Maju karena Kritik Solutif

Selasa, 25 Maret 2014 – 21:02 WIB

jpnn.com - BREBES – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak seluruh elemen masyarakat membangun bangsa dengan kebersamaan dan prasangka baik. Politikus muda yang akrab disapa Ibas ini menambahkan dengan pandangan positif terhadap bangsa sendiri akan membangkitkan kecintaan untuk berkarya dan berpartisipasi dalam membangun bangsa.

"Karena pandangan-pandangan negatif hanya akan menguras energi, apalagi kalau tidak dibarengi solusi untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan bangsa," kata Ibas disela-sela kampanye akbar Partai Demokrat di Brebes, Jawa Tengah, Selasa (25/3).

BACA JUGA: Dijagokan Jadi R2, Moeldoko Disarankan Tinggalkan Jabatan Panglima

Suami Siti Rubi Aliya ini menjelaskan bangsa Indonesia hanya dapat maju apabila dibangun dengan kritik yang solutif, bukan kritik yang destruktif. "Misalnya, bagaimana meningkatkan produktifitas pertanian di Brebes agar terus meningkat setiap tahunnya. Juga upaya-upaya solutif agar sektor industri di Brebes dan wilayah Jawa Tengah lainnya terus tumbuh, investor terus masuk dan menambah lapangan kerja untuk masyarakat," tambahnya.

Ibas lantas meminta kepada para pakar ekonomi, untuk kiranya secara jujur menjelaskan kepada masyarakat seputar keberhasilan pemerintahan Presiden Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam bidang ekonomi.

BACA JUGA: Tipu Bos Daging Sapi, Fathanah Minta Maaf Dua Kali

Bukti keberhasilan pemerintahan dibawah kepemimpinan Presiden SBY ini, terang Ibas, ditandai dengan beberapa pengakuan dunia internasional dengan meraih kategori investment grade dari Moody's ratings agency.

Predikat ini, kata Ibas, merupakan yang pertama sejak 1996. Selain itu, lembaga pemeringkat Fitch Ratings yang menaikkan peringkat Indonesia dari BB+ menjadi BBB-.

BACA JUGA: PPP Pertanyakan Etika Politik Irman Gusman

"Artinya dalam bentuk indikator makro ekonomi dan penilaian dari luar negeri, ini tak terbantahkan," tutur calon anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur VII ini. (jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKS Belum Berani Tentukan Capres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler