Demokrat Kalbar Terbuka bagi Calon

Selasa, 12 Januari 2010 – 09:56 WIB
PONTIANAK - Partai Demokrat Kalimantan Barat (Kalbar) membuka diri bagi siapa saja yang berminat untuk menggunakannya dalam pemilu kepala daerah yang akan digelar Mei 2010 secara serentak di enam kabupaten di KalbarMasing-masing yaitu di Sekadau, Melawi, Sintang, Kapuas Hulu, Ketapang, serta Bengkayang.

"Demokrat adalah partai terbuka

BACA JUGA: Suami jadi Tersangka di KPK, Istri Gantikan Nyalon Ikut Pilkada Kepri

Terbuka bagi siapa saja yang berminat, tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras dan golongan
Hal ini sejalan dengan doktrin Demokrat Nasionalis Religius," kata anggota Korwil Kalbar DPP Partai Demokrat, Muda Antartikawan, Senin (11/1).

Yang penting, sambung Muda, calon bersangkutan memenuhi persyaratan dan kriteria yang ditetapkan partai, serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku

BACA JUGA: Ikut Maju di Pilkada, Hambatan Pjs Kada Berlapis-lapis

Apalagi, menyadari provinsi Kalbar memiliki masyarakat yang plural dan majemuk, maka konsep nasionalis religius dipandang sangat relevan untuk diterapkan.

Berkenaan dengan itu, DPD Partai Demokrat Kalbar pun memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para calon yang berminat untuk menggunakan perahu partai tersebut, agar dapat mendaftarkan diri di DPC masing-masing kabupaten
“Apabila ada kesulitan dalam pendaftaran di DPC, maka dapat mendaftarakan di Sekretariat DPD Partai Demokrat Kalbar, di Jalan Imam Bonjol Nomor 26 B Pontianak,” ujar Muda pula.

Sementara terkait pemberitaan media, Minggu (10/1) lalu, di mana Issiat Isyak, calon Bupati Ketapang, disebutkan menegaskan bahwa dirinya juga telah mendapat dukungan Partai Demokrat, itu dibantah oleh Muda Antartikawan

BACA JUGA: Belum Masuk Masa Kampanye, Baliho Cagub Sudah Marak

"Klaim tersebut sah-sah sajaTetapi harus diingat, bahwa hingga kini Tim 9 Kabupaten Ketapang belum membahas dan merekomendasikan nama-nama calon untuk diajukan ke pusat,” kata sosok yang juga anggota Tim 9 PD yang beranggotakan empat unsur DPP, tiga unsur DPD Provinsi dan dua unsur DPC itu.

Menurut Muda, saat ini Partai Demokrat masih fokus pada tahap penjaringan"Penjaringan ini bersifat terbukaArtinya, siapa saja boleh mendaftar tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras dan golonganKita ada prosedur dan mekanisme dalam penjaringan, sesuai PO Nomor 10 Tahun 2007," katanya mengakhiri(zan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Gubernur Resmi Maju di Pilkada Wako


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler