Demokrat-PKS Korban Kepiawaian Golkar

Rabu, 02 Maret 2011 – 21:22 WIB

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah mengatakan bahwa Golkar adalah pemain watak politik yang piawai dan berpengalamanBentuk kepiawaiannya dibuktikan pada Pansus Angket Century dan pengusulan hak angket mafia pajak

BACA JUGA: MK Tolak Uji Materi Otsus Papua



“Jelas Golkar adalah pemain watak politik yang piawai dan berpengalaman
Kepiawaian Golkar semakin menonjol setelah mengetahui persis watak SBY

BACA JUGA: Golkar Resmi Usung Istri Gubernur

Yang jadi korban justru Demokrat dan PKS, sementara Golkar adalah pemenang tunggal dari permainan politik yang terjadi belakangan ini
Apakah itu Pansus Century maupun angket mafia pajak, itu kemenangan Golkar,” kata Iberamsjah, di Jakarta, Rabu (2/3).

Dikatakan Iberamsjah, barangkali SBY selalu melihat Golkar adalah sebagai partai terbesar kedua yang memiliki kekuatan dahsyat

BACA JUGA: Adik Gus Dur Masih Yakin Bisa Bertahan di Senayan

Padahal itu belum tentu benar, karena dalam perjalanannya Golkar belum pernah berada di luar kabinet dan kekuasaanDengan cara pandang SBY yang tidak komprehensif itu, sepertinya Ketua Dewan Pembina Demokrat akan mengambil langkah mengeluarkan PKS dari koalisiSementara Golkar masih tetap dilibatkan.

"Hanya PKS yang akan jadi korban, Golkar tetap berada di lapisan kekuasaanMestinya Golkar yang harus ditendang, bukan PKS,” tegasnya.

Terlepas dari isu Pansus Century dan angket mafia pajak yang kandas, kata Iberamsjah pula, SBY nampaknya harus menelan karma lantaran kepiawaian dan pengalaman Golkar"Pada Pemilu 2004, SBY berhasil memecah belah Golkar dengan menggandeng Jusuf KallaNampaknya Golkar masih memiliki dendam politik karena dulu pernah dikerjain SBYArtinya jangan terlalu percaya dengan Golkar,” tegasnya.

Bagaimana dengan sikap Demokrat yang masih halus terhadap Golkar dan hanya berani menyerang PKS? Iberamsjah mengatakan sebenarnya kader-kader Demokrat sudah tidak tahan dengan segala macam manuver Golkar, namun tidak bisa berbuat apapun karena faktor SBY.

“Sesungguhnya, kader Demokrat sudah tidak tahan dengan GolkarMereka sudah lama kesal dengan sikap Golkar, tapi presidennya ragu terusPadahal langsung reshuffle sajaSaya tegaskan, Mister Presiden Jangan ragu-ragu, keluarkan Golkar dari koalisi, saya jamin pemerintahannya pasti akan lebih baik,” pungkasnya(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Kirim Surat Peringatan ke Parpol Koalisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler