Demokrat Seriusi Bentuk Pansus Mafia Pajak

Rabu, 19 Januari 2011 – 12:54 WIB
JAKARTA - Penggalangan tandatangan menggunakan hak angket dan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) penuntasan kasus mafia pajak Gayus Tambunan, terus bergulirAnggota Komisi III dari Partai Demokrat, Sutjipto mengatakan, sudah 20 orang yang bertandatangan dari seluruh fraksi yang ada di DPR.

"Sudah 20 orang yang bertandatangan

BACA JUGA: Proyek KA Bandara Terganjal Revisi UU Pengadaan Lahan

Semuanya berasal dari lintas fraksi
Ada satu yang belum tandatangan, tapi sudah menyatakan komitmennya," kata Sutjipto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/1).

Fraksi yang dimaksud Sutjipto, adalah Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)

BACA JUGA: Murid Busyro Silaturahmi, Pertanyakan Taring KPK

Sedangkan delapan dari sembilan fraksi yang ada di DPR katanya, sudah menyetujui dibentuknya Pansus Mafia Pajak Gayus Tambunan
Masing-masing yakni Demokrat, PKS, Gerindra, PDIP, Golkar, PKB, PPP dan Hanura.

Sutjipto menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu lima anggota DPR lagi yang bertandatangan, untuk selanjutnya akan dimasukkan ke Badan Musyawarah (Bamus) untuk diagendakan dibahas di paripurna

BACA JUGA: KPK Periksa Syamsul Arifin Lagi

"Syaratnya harus 25 orangKami masih tunggu lima orang lagi," katanya.

Bagaimana dengan sikap Partai Demokrat sendiri terhadap dirinya? Sutjipto mengatakan, hingga saat ini pihaknya tidak mendapat teguran.

Sementara, anggota Komisi III lainnya, Ahmad Yani, mengatakan bahwa pembentukan Pansus Mafia Pajak ini perlu dilakukan, karena penyelesaian kasus Gayus berlarut-larutMenurutnya, pembentukan Pansus dinilai sebagai jalan tengah, untuk mengungkap makelar pajak dan perusahaan pengemplang pajak yang dibantu Gayus(awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Minta Amphuri Perbaiki Layanan Haji Khusus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler