Dengar BG Segera Dilantik jadi Wakapolri, Ini Omongan Keras Rachmawati

Rabu, 22 April 2015 – 13:34 WIB
Rachmawati Soekarnoputri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Rachmawati Soekarnoputri konsisten menolak Komjen Pol Budi Gunawan diangkat menjadi wakapolri. Menurut adik kandung Megawati Soekarnoputri itu, sosok BG sarat dengan masalah.

"Apakah layak seorang dari kolonel atau Kombes polisi tiba-tiba punya rekening gendut, aset berlimpah, transaksi bisnis miliaran, dan keluarganya memegang perusahaan-perusahaan sejak menjadi ajudan Megawati," kata Rachmawati Soekarnoputri dalam keterangannya seperti dikutip RMOL, Rabu (22/4).

BACA JUGA: Pemda Rebutan Beri Suvenir di KAA

Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno itu, Budi Gunawan, yang akan dilantik menjadi Wakapolri sore ini, tidak layak menjadi panutan baik di lingkungan polisi, maupun masyarakat.

"Dan sudah dapat ditebak, kasus Budi Gunawan sarat politik kekuasaan, khususnya obsesi kepentingan pribadi Megawati yang juga bermasalah dengan skandal BLBI-nya," ungkap Rachma.

BACA JUGA: Presiden Sudah Tahu Soal Wakapolri BG, Responsnya?

Hal ini, lanjut Rachma, jelas terlihat dari skenario praperadilan yang obscuur libel. Bahkan menyusul ada pergantian pimpinan KPK, serta kasus Budi pun dilempar ke Kejaksaan Agung (Kejagung) lalu dilempar lagi ke Bareskrim.

"Dilempar lagi masuk kandang sendiri dan wassalam SP3. Ini Skenario jahat dan licik demi koruptor mau jadi Wakapolri," demikian Rachma. (ysa)

BACA JUGA: Wantimpres Sambangi Pimpinan KPK, Ada Apa?

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Reshuffle, Kesempatan Depak Penumpang Gelap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler