Presiden Sudah Tahu Soal Wakapolri BG, Responsnya?

Rabu, 22 April 2015 – 13:28 WIB
Badrodin Haiti saat dilantik menjadi Kapolri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Misteri pelantikan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai Wakil Kepala Polri akhirnya terjawab. Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti saat ditemui di gedung DPR mengatakan dirinya akan melantik mantan calon Kapolri itu sore ini.

"Insya Allah, nanti sore. Belum tahu jamnya, nanti diatur," jawa Badrodin, yang baru beberapa hari terakhir menjabat Kapolri.

BACA JUGA: Wantimpres Sambangi Pimpinan KPK, Ada Apa?

Badrodin menyebutkan pelantikan BG akan dilakukannya di Mabes Polri. Ini merupakan hasil sidang Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Mabes Polri 17 April lalu. Hanya saja keputusannya baru ditetapkan kemarin, Selasa (22/4).

"Hasil sidangnya memang tanggal 17 itu sudah ada sidang tapi belum bisa secara keseluruhan. Baru kemarin Selasa baru lengkap (Wanjaktinya) dan kita laksanakan keputusan kemarin," jelasnya.

BACA JUGA: Reshuffle, Kesempatan Depak Penumpang Gelap

Keputusan sidang Wanjakti yang memutuskan Komjen BG sebagai Wakapolri sudah disampaikan oleh Badrodin ke Presiden Joko Widodo pagi tadi. Hanya saja pihaknya belum mendapat respons dari presiden.

"Sudah. Tadi pagi sudah saya tandatangani. Respons balik Istana saya belum tahu. Belum ada petunjuknya," tambah mantan Kabaharkam Polri ini. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Menteri Yuddy Dianggap Pentingkan Blusukan Dibanding Nasib Honorer K2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mensesneg: Presiden Belum Tahu BG Terpilih jadi Wakapolri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler