Pemda Rebutan Beri Suvenir di KAA

Rabu, 22 April 2015 – 13:34 WIB
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto:Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan ada 10 jenis suvenir yang disiapkan panitia Konferensi Asia Afrika (KAA). Suvenir tersebut disumbangkan dari beberapa daerah. Dia mengaku belum tahu pasti daerah-daerah yang menyumbang karena banyak daerah ingin mempromosikan produk khasnya.

"Jadi dari daerah-daerah itu mengusulkan. Bahkan sudah lebih dari 20 yang mengajukan usulan. Nanti saya tanya deh terakhir posisinya kayak apa. Karena banyak yang usul," ujar Arief di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (22/4).

BACA JUGA: Dengar BG Segera Dilantik jadi Wakapolri, Ini Omongan Keras Rachmawati

Beberapa suvenir yang diusulkan adalah batu akik, tenun, kain batik, kopi dan jenis-jenis kain lainnya.  Sejauh ini, kata dia, batu akik yang sudah disiapkan Pemda Jawa Barat. Sedangkan kopi yang diusulkan adalah kopi luwak.

"Belum habis ini kami putuskan karena banyak banget usul. Yang paling populer dan enggak mau ditolak sih batu akik. Akik panca warna dari Jawa Barat itu bilangnya sudah pokoknya," imbuh. Arief.

BACA JUGA: Presiden Sudah Tahu Soal Wakapolri BG, Responsnya?

Dari banyak usulan, panitia hanya akan menentukan 10 suvenir. Arief tidak membeberkan dana dari KAA untuk persiapan suvenir itu. Namun, kata dia, kebanyakan suvenir yang diusulkan adalah sumbangan pemda.

"Hampir rata-rata pemerintah daerah sumbangan jadi ingin promosi ya kami bantu promosi. Yang terpilih nanti sih untung promosi," tandas Arief.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Wantimpres Sambangi Pimpinan KPK, Ada Apa?

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Reshuffle, Kesempatan Depak Penumpang Gelap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler