Denny Dicurigai Karena Unggah Foto Sony

Rabu, 05 Januari 2011 – 20:02 WIB

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Gayus Lumbuun mencurigai aksi Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum (PMH), Denny Indrayana, yang mengunggah foto paspor atas nama Sony Laksono melalui akun Twitter.

"Saya malah mencurigai langkah Denny Indrayana tersebutSuatu hal yang janggal kalau Denny dengan cepat mendapatkan paspor Sony Laksono dan mengunggahnya di akun twitter dia," kata Gayus di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (5/1).

Menurut Gayus, bisa jadi ada agenda tersendiri di balik aksi mantan Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT Korupsi) Fakultas Hukum UGM itu

BACA JUGA: MK Tak Bisa Paksakan Pemeriksaan Dirwan

"Saya curiga dengan Denny karena ada permainan
Dia mempolitisasi dan mengarahkan kepada seseorang

BACA JUGA: Hakim Minta Perbaiki Permohonan

Dulu diarahkan kepada Aburizal Bakrie, sekarang kepada siapa lagi targetnya?" tanya Gayus.

Mantan Ketua Badan Kehormatan DPR RI itu mengingatkan, Satgas PMH bukan lembaga penegak hukum seperti Kepolisian, KPK dan Kejaksaan Agung
"Karena itu, Denny seharusnya tidak mempublikasikan hasil temuannya tapi melaporkan kepada aparat penegak hukum, dalam hal ini Kepolisian

BACA JUGA: Wako Tomohon Mungkin Hanya Menjabat Dua Hari

Apa yang dilakukan oleh Denny tidak sesuai dengan prosedur dan menimbulkan spekulasi di masyarakatSatgas PMH itu bukan penegak hukum," tegas Gayus.

Sementara Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin menuding aksi Denny itu merupakan sebuah rekayasa yang disertai target-target politik"Satgas itu mempunyai agenda tertentu dan hal tersebut sudah tidak benarDari awal, kami sudah curiga dengan Satgas tersebut," kata politisi dari Golkar itu.

Karena menganggap Satgas sudah menyalahi prosedur dan memiliki kepentingan politik, Aziz meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membubarkan Satgas tersebut"Kalau mau selaras dengan penegakan hukum di negeri ini, Presiden SBY sebaiknya membubarkan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum tersebut," kata Aziz.

Sebelumnya, dalam foto yang diungah Denny di Twitter, terlihat bahwa foto di paspor "Sony Laksono" itu mirip Gayus Halomoan Tambunan dengan mengenakan kacamata dan rambut palsu yang tertangkap kamera wartawan foto tengah menyaksikan pertandingan tenis di Bali.

"Ini foto Gayus dng wig di paspor "Sony Laksono"Nama samaran yg sama ketika Gayus nonton tenis ke Bali," tulis Denny melalui akun twitter.(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... JK Bela Yusril dari Jeratan Jaksa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler