Desaku Terang OCBC NISP Terangi Ratusan Rumah di Karawang

Senin, 26 November 2018 – 17:59 WIB
Direktur Bank OCBC NISP Mirah Wiryoatmodjo dan Head of Marketing Great Eastern Life Indonesia Roy Hendrata Gozalie memasang instalasi listrik dan penerangan di rumah warga Dusun Cilele, Karawang. Foto: OCBC NISP

jpnn.com, KARAWANG - Bank OCBC NISP dan Great Eastern Life Indonesia kembali melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat.

Kali ini keduanya memberikan bantuan fasilitas penerangan kepada lebih dari seratus rumah serta perbaikan sekolah di Dusun Cilele, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (23/11).

BACA JUGA: OCBC NISP Getol Dorong Nasabah Berinvestasi

Kegiatan ini merupakan bukti komitmen Bank OCBC NISP untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) lingkungan bertajuk Desaku Terang.

Kegiatan Desaku Terang yang dilaksanakan di Karawang merupakan yang kedua setelah sempat digelar pada 2017.

BACA JUGA: OCBC NISP: Tahun Ini Era Rumah Primer

Saat itu Bank OCBC NISP bersama OCBC Group membangun fasilitas listrik dan bantuan lingkungan kepada lebih dari seratus rumah di Desa Girimukti, Bandung.

BACA JUGA: OCBC NISP Genjot Dana Pihak Ketiga

Pada kesempatan itu Bank OCBC NISP dan Great Eastern Life Indonesia memberikan paket Listrik Mandiri Rakyat (Limar) kepada masing-masing kepala keluarga.

Paket itu terdiri dari komponen elektronik dan lampu ramah lingkungan yang bernilai ekonomis.

Untuk mendukung penerangan di rumah warga, Bank OCBC NISP dan Great Eastern Life Indonesia juga memberikan bantuan berupa genset, accu, dan charger analog yang dapat digunakan secara berkesinambungan oleh warga.

Tidak hanya itu, para volunter dari karyawan Bank OCBC NISP dan Great Eastern Life Indonesia juga memperbaiki sarana sekolah, memberikan bantuan alat-alat olahraga, alat tulis sekolah, serta berbagi edukasi keuangan melalui kegiatan interaktif yang menyenangkan untuk anak-anak.

“Dengan ketersediaan listrik dan penerangan, masyarakat diharapkan lebih produktif sehingga bisa meningkatkan taraf hidupnya,” kata Direktur Bank OCBC NISP Mirah Wiryoatmodjo.

Dia menambahkan, para volunter jugamemberikan bantuan alat-alat sekolah dan olahraga agar proses belajar mengajar berjalan lebih baik.

“Program ini sesuai dengan tujuan ketujuh dari tujuan pembangunan berkelanjutan (Agenda for Sustainable Development/SDGs), yakni energi bersih dan terjangkau,” kata Mirah. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Deposito Turun Pamor, Bank Garap Non-Perbankan


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler