Desmond: Jika Berkantor di Amerika, Sri Mulyani Diselamatkan

Rabu, 05 Mei 2010 – 14:51 WIB
JAKARTA- Anggota Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa menilai penunjukkan Sri Mulyani Indrawari sebagai Managing Director World Bank merupakan bentuk penyelamatan Menteri Keuangan itu dari kasus bailout Bank Century yang merugikan negara sebesar Rp6,7 triliun bila posisi berkantornya nanti di Washington DC, Amerika Serikat.

"Managing Director itu kan hak dia kalau dia terima, kalau itu proses penyelamatan dia, agar tidak disidikTapi harus dilihat posisinya dulu, apakah posisinya di Jakarta atau di Amerika

BACA JUGA: Mendagri Diminta Buka Hasil Evaluasi Daerah

Kalau di Amerika (berarti) ini bentuk penyelamatan oleh sekelompok orang," kata Desmond saat ditemui disela-sela rapat kerja Jaksa Agung Hendarman Supandji dengan Komisi III di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/5).

Jika nantinya berkantor di Amerika, proses penyelidikan dipastikan akan sulit dilakukan
"Pertanyaan kita apakah mungkin dia (Sri Mulyani) akan menghadiri proses penyelidikan yang dilakukan aparat hukum dalam skandal bailout Bank Century, itu persoalannya," kata Desmond yang juga politisi dari Partai Gerindra ini.

Karena itu, Desmond meminta agar KPK harus melakukan antisipasi terhadap proses hukum dengan kasus Bank Century

BACA JUGA: World Bank Beri Batas Waktu 72 Jam

BACA JUGA: Peminat Banyak, Tapi Susah Bayar Jaminan

"Komisi III akan menghimbau kepada KPK untuk mencekal Sri Mulyani agar tidak melarikan diri keluar dengan alasan sebagai Managing Director," katanya.(awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sri Mulyani Mulai Sindir Lawan Politik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler