World Bank Beri Batas Waktu 72 Jam

Rabu, 05 Mei 2010 – 13:22 WIB
JAKARTA- Tawaran prestisius sebagai Direktur Bank Dunia kepada Sri Mulyani Indrawati, saat ini masih belum mendapatkan kepastian dari IndonesiaMeski telah membenarkan tawaran yang datang padanya, namun Sri Mulyani hingga saat ini masih menunggu restu dari Presiden.

"Namun dari yang saya tahu, World Bank memberikan batas waktu 72 jam kepada Indonesia untuk memberikan jawaban, terhitung sejak tanggal 4 (Selasa) Mei pukul 00.00 WIB

BACA JUGA: Peminat Banyak, Tapi Susah Bayar Jaminan

Saya tidak tahu persis kalau ada proses semacam negosiasi
Namun tadi pagi saya bertemu dengan beliau (Menkeu), semuanya dikatakan for better good (untuk yang lebih baik)," ujar Inspektur Jenderal Kementrian Keuangan, Hekinus Manao pada wartawan, Rabu (5/5).

Mengenai siapa pengganti posisi Sri Mulyani, Hekinus mengatakan bahwa hal tersebut menjadi kewenangan dari Presiden SBY

BACA JUGA: Sri Mulyani Mulai Sindir Lawan Politik

Hekinus tidak mau berandai-andai dan menebak-nebak siapa yang pantas menggantikan posisi Menteri Keuangan Sri Mulyani yang pernah terpilih menjadi Menteri Keuangan terbaik se Asia Tenggara tersebut.

Hekinus pun membantah, bila penunjukkan Sri Mulyani menjadi Managing Director World Bank yang bermarkas di Washington DC tersebut terjadi secara mendadak.

"Semuanya ada prosesnya
Meski saya tidak tahu persis, tapi setahu saya sudah ada satu tim khusus untuk mencari ke berbagai negara untuk posisi strategis tersebut

BACA JUGA: Sudah 59 Izin Keluar, untuk Angkat Harta Karun

Beliau (Sri Mulyani) selalu ada dalan daftar dan akhirnya sampai pada top litsKalau tidak salah, sudah sejak akhir tahun lalu ada penawaran," kata Hekinus.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lelang Harta Karun Sepi Peminat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler