Dewi dan Rosalina juga Dibacok Perampok

Rabu, 04 September 2019 – 00:29 WIB
Perampok membacok lima warga Kupang. Ilustrasi Foto: Ardissa Barack/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Lima warga Desa Hauniki, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, NTT terluka akibat sabetan benda tajam yang dilakukan para pelaku pencurian dengan kekerasan alias perampok.

Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan yang dihubungi Antara di Kupang, Selasa (3/9) membenarkan adanya kasus pencurian dan kekerasan yang menimpa lima warga di Desa Hauniki, pada Minggu (1/9/2019).

BACA JUGA: Todong Kepala Korban Pakai Pistol Mainan, Polisi Gadungan Jadi Kayak Begini

"Kasus ini masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian di Polsek Takari yang dibantu oleh tim Reskrim Polres Kupang," kata Indera Gunawan.

Dia mengatakan, selain menggasak barang dalam toko milik Sukri, warga RT 02/01, Desa Hauniki juga melakukan tindakan kekerasan terhadap para penghuni rumah. Lima orang terluka sabetan benda tajam yaitu Sukri, Dewi Manna, Jamaludin Famusu, Rivaldi dan Rosalina Noel.

BACA JUGA: Tepuk Tangan untuk Kasat Reskrim Polres Tabalong Iptu Matnur dan Timnya

"Dalam peristiwa ini lima orang terluka karena tindakan kekerasan yang dilakukan para pelaku pencurian," kata Kapolres.

BACA JUGA: Berita Duka: Ardi Suryo Nugroho Meninggal Dunia saat Menjalankan Tugas

BACA JUGA: Ganas, Gadis 20 Tahun Bacok Mantan Pacar

Kasus pencurian yang menimpa Sukri kata Kapolres, terjadi pada Minggu (1/9/2019) sekitar pukul 19.30 wita, ketika korban sedang melayani seorang pembeli.

Pada saat itu muncul salah seorang pelaku yang membawa sepotong kayu serta parang meminta uang secara paksa kepada Sukri.

Beberapa saat kemudian muncul lima orang pelaku lainnya langsung mengobrak abrik seluruh rumah untuk mencari uang serta benda harga milik korban.

Usai melakukan aksinya para pelaku langsung melarikan diri setelah menggondol sejumlah barang berharga milik korban seperti uang tunai dalam tas, HP dan TV.

Dalam peristiwa itu Sukri (50) mengalami luka robek akibat sabetan parang di kepala bagian belakang dan kaki sedangkan Dewi Manna mengalami luka sobek akibat sabetan benda tamam pada bagian kepala.

Sedangkan Jamaludin Famusu (24) mengalami luka robek bekas lemparan batu di kepala, Rivaldi (26) mengalami luka terkena pukulan benda tumpul di kepala bagian depan dan Rosalina Noel (46) dan Dewi Mana mengalami luka akibat lemparan batu.

"Kasus pencurian disertai dengan tindakan kekerasan ini masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian," kata Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan. (Benediktus Sridin/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Utang Berujung Maut, Pasutri dan Tetangganya Bersimbah Darah


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler