DHL Luncurkan Penerbangan Hongkong-Surabaya

Rabu, 09 Desember 2009 – 12:22 WIB
JAKARTA- DHL Express meluncurkan rute perbangan langsung dari Hongkong ke SurabayaPenerbangan ini beroperasi empat hari dalam sepekan itu bertujuan untuk memfasilitasi jumlah barang impor yang terus meningkat dari Hongkong ke Jawa Timur.

"Hongkong-Surabaya merupakan jalur perdagangan penting bagi DHL

BACA JUGA: Januari, Pemerintah Impor Gula 500 Ribu Ton

Pasalnya hingga saat ini, China adalah pemasok produk non-minyak dan gas terbesar ke Jawa Timur, dengan nilai mencapai US$202,62 juta pada Oktober 2009,” terang Senior Technical Advisor, DHL Express, David Ng di Jakarta, Rabu (9/12).

Dengan adanya penerbangan langsung tersebut, lanjut David, diharapkan  dapat meningkatkan konektivitas, keandalan layanan dan kinerja tepat waktu untuk pelanggan kami di Jawa Timur, Hongkong, Asia Utara dan AS secara signifikan.

David menjelaskan, menurut data yang dimiliki DHL pada bulan Oktober 2009 ada peningkatan jumlah impor di provinsi Jawa Timur sebesar 7,84 persen jika dibandingkan dengan September 2009 dengan nilai USD970,15 juta.

Sementara itu, volume pengiriman barang pada rute Hongkong–Surabaya terus meningkat dan DHL mencatat pertumbuhan sebesar 18 persen antara Juli hingga November 2009.

“Maka dari itu, kami percaya bahwa Jawa Timur  memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan, dan penerbangan langsung tersebut merefleksikan komitmen kami untuk mendukung serta bekerja sama dengan komunitas bisnis untuk merealisasikan potensi bisnis kawasan tersebut sepenuhnya,” tambah David Ng
(cha/jpnn)

BACA JUGA: KAU: Pemda Jangan Mudah Tergiur Utang

BACA JUGA: UE Siap Hibahkan 30 Juta Euro

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Ini, Mendag Umumkan Alokasi Impor Gula


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler