Di DPR, Sri Mulyani Disebut Capres 2014

Kamis, 20 Mei 2010 – 12:43 WIB
JAKARTA- Detik-detik terahir Sri Mulyani Indrawati menjadi Menteri Keuangan semakin banyak diwarnai situasi yang emosionalMulai yang sedikit mengharukan, hingga sesuatu yang berbau politis

BACA JUGA: SMI: Pilihan SBY Sangat Bijaksana

Misalnya, saat Sri Mulyani menyelesaikan laporan dari pemerintah ketika menyampaikan pokok-pokok kebijakan fiskal 2011 di rapat paripurna DPR RI, Kamis (20/5).
      
Begitu mengucapkan salam penutup, Sri Mulyani yang mengenakan kebaya warna hijau berjalan menuju kursi pimpinan
Saat hendak menyerahkan laporan, entah datang darimana tiba-tiba banyak suara yang muncul dari kalangan anggota dewan

BACA JUGA: Separo Lebih Anggota DPR Mangkir

"Hidup Sri Mulyani
Calon Presiden 2014," ujar suara tersebut

BACA JUGA: Siapkan Tiga Nama Pengganti Agus di Mandiri

Saat itu, Sri Mulyani tidak begitu menggubris celetukan yang jelas mengarah padanya.

Namun tak lama kemudian, kembali muncul suara,"Sri Mulyani untuk Presiden 2014,"Kali ini Sri Mulyani baru berbalik badan menghadap ke jajaran anggota dewanSambil tersenyum dan mengatupkan kedua tangannya, Sri Mulyani pun membungkukkan badannya hingga dua kaliStanding applaus pun diberikan oleh beberapa anggota dewan kepada Sri Mulyani untuk beberapa saatHingga sampai kembali ke tempat duduknya, Sri Mulyani terlihat senyum sumringah.

Saat pimpinan sidang Priyo Budi Santoso hendak menutup sidang, berbagai interupsi pun terjadiNamun kali ini, hampir seluruh interupsi adalah menyampaikan ucapan selamat jalan dan sukses untuk Sri Mulyani yang akan segera mengisi posisi barunya sebagai Managing Director World Bank.

Wa Ode Nurhayati dari Fraksi PAN, secara khusus menyampaikan bahwa Sri Mulyani merupakan simbol kartini Indonesia masa kini.
      
"Seluruh prestasi yang Ibu Sri Mulyani tunjukkan hari ini, merupakan suatu pembelajaran bagi kamiIbu adalah diantara perempuan di Indonesia yang menjadi simbol keteguhan dan perjuangan genderSemoga kenangan manis tentang Indonesia tetap ada dihati Ibu," katanya.

"Ibu datang karena diundang DPR RIBeliau menjalankan tugasnya masih Menkeu dan menyampaikan pokok-pokok kebijakan fiskal dalam APBN 2011," kata Kepala BKF, Anggito Abimanyu.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamat : Lanjutkan Reformasi Birokrasi SMI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler