SMI: Pilihan SBY Sangat Bijaksana

Kamis, 20 Mei 2010 – 11:29 WIB
JAKARTA— Menkeu Sri Mulyani Indrawati menilai pilihan Presiden SBY untuk mengisi kursi Menteri keuangan yang akan segera ditinggalkannya adalah hal yang sangat bijaksanaPilihan SBY terhadap Agus Martowardojo sebagai Menkeu dan Anny Ratnawati sebagai wakil Menteri Keuangan, disebut Sri Mulyani sangat sesuai dengan kriteria yang diharapkannya.

"Bapak Presiden sangat bijaksana karena mengetahui betul apa yang perlu diteruskan di Kemenkeu

BACA JUGA: Separo Lebih Anggota DPR Mangkir

Selain itu juga tahu jenis kepemimpinan yang seperti apa dibutuhkannya
Pilihan yang baik," kata Sri Mulyani pada wartawan, Kamis (20/5)  usai menghadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional di kantor Kementrian Keuangan, Jakarta, Kamis (20/5).

Sri Mulyani yang mengenakan kebaya terlihat terus mengembangkan senyum

BACA JUGA: Siapkan Tiga Nama Pengganti Agus di Mandiri

Beberapa pegawai Kemenkeu pun disalaminya dengan hangat
Hari ini memang hari terakhir Sri Mulyani bertugas sebagai Menteri keuangan, setelah Rabu malam Presiden SBY mengumumkan pengganti SMI yang akan segera bertolak ke Washington DC 26 Mei mendatang untuk menjalankan tugas barunya sebagai Managing Director World Bank.

Saat ditanyakan bagaimana pandangannya tentang program kerja yang akan dilakukan oleh penggantinya, Sri Mulyani mengaku optimis dengan profesionalitas yang dimiliki Agus Martowardojo seperti selama ini sukses mengawangi Bank Mandiri

BACA JUGA: Pengamat : Lanjutkan Reformasi Birokrasi SMI

Profesionalitas itu sudah cukup memberi bukti yang baik.

"Dari Pak Agus, profesionalisme, leadership ataupun integritasnya sudah bisa menjamin seluruh program di Kemenkeu akan bisa diteruskanSaya yakin masih bisa dilanjutkan prestasinya," kata Sri Mulyani.

Pada hari terakhirnya menjabat sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani pun mendapatkan kejutan dari pegawainyaUsai upacara, terlihat pegawai Kemenkeu membuat dua barisan yang akan dilewati oleh Sri MulyaniSetiap pegawai pun memegang setangkai bunga mawarAda pula yang memegang satu buket bunga.

Melalui pengeras suara, protokoler upacara mengatakan bahwa persembahan 1.000 mawar ini untuk mengucapkan salam perpisahan sekaligus mengungkapkan rasa cinta dan bangga jajaran Kemenkeu terhadap kiprah Sri Mulyani yang dinilai sebagai salah satu srikandi terbaik negeri ini
Hal itu juga terungkap dalam sebuah spanduk besar yang bertuliskan," Selamat, Sukses dan Terimakasih Srikandi IndonesiaDoa dan harapan selalu terpanjat Untukmu,".

Sri Mulyani pun terlihat penuh haru menerima kejutan dari jajaran pegawainya tersebutSenyum tak lepas terlihat dari wajahnyaBukan hanya itu, para pegawai Kemenkeu juga mempersembahkan sebuah lagu Mus Mulyani yang diaransemen ulang berjudul "Selamat Jalan"Pada abgian reff lagunya akhirnya menjadi sebait ungkapan hati jajaran Kemenkeu yang berat melepaskan kepergian Sri Mulyani.

"Terimakasih semuanyaSaya benar-benar merasa terharu dan banggaAnak-anak di Kemenkeu ini semangatnya memang luar biasaSaya yakin mereka akan bisa tetap memberikan yang terbaik dan menjaga prestasi itu," kata Sri Mulyani mengungkapkan perasaan hatinya dengan berbagai kejutan yang diterimanya.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terganjal Gaji, Pengiriman TKI ke Malaysia Batal Dibuka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler