Di Recall, Diah Tak Peduli

Rabu, 27 Agustus 2008 – 18:18 WIB
JAKARTA--Kepindahan Legislator Partai Bintang Reformasi (PBR) ke PDIP, Diah Defawaty Ande, yang berbuntut recall ditanggapi dingin oleh DiahSaat dikonfirmasi, Diah enggan berkomentar banyak.
"Sudahlah

BACA JUGA: Negara Restrukturisasi Utang PDAM

Biar mengalir saja masalah ini," ujar Diah saat dihubungi via ponselnya, Rabu 27 Agustus 2008.
Sejak kepindahannya ke PDIP mulai mencuat beberapa waktu lalu
Diah memang memilih tidak berkomentar

BACA JUGA: Kinerja BRR Tidak Maksimal

Bahkan, untuk menanggapi namanya yang terdaftar sebagai caleg PDIP untuk DPR RI di daerah pemilihan Sulsel 3, juga ditolaknya.
       "Nanti saja
Saat semuanya sudah rapi, saya baru berkomentar," tegasnya

BACA JUGA: PLN Juga Tergantung BBM

Kendati demikian, Diah mengakui jika dirinya memang sudah mengajukan pengunduran diri ke DPP PBR.
       Pengunduran diri Diah juga diakui fungsionaris DPP PBR, Kasmawaty TZ Basalamah"Memang DPP sudah menerima pengunduran dirinyaKalau tidak salah pas saat sedang digelar rapat harian tiga hari lalu (Sabtu)," kata Kasmawaty saat ditemui di Ruang kerjanya, lantai 22 Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu 23 Agustus 2008.
       Saat mengundurkan diri, Diah yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Komisi XI DPR RI, menjabat wakil ketua Komisi IXPosisi tersebut sebelumnya diisi oleh Ketua Umum DPP PBR, Bursah Zarnubi yang kemudian pindah ke Komisi V.
       Kini posisi wakil ketua komisi yang membidangi kesehatan, kependudukan, serta tenaga kerja dan transmigrasi itu diisi oleh KasmawatySebelumnya, Kasmawaty tercatat hanya sebagai anggota Komisi IX"Baru beberapa hari saya mengisi jabatan itu," tambah Kasmawaty.
       Sebagai kader PBR, Kasmawaty mengaku menyayangkan kepindahan Diah yang terkesan berusaha ditutup-tutupiMenurutnya, seharusnya Diah menunjukkan konsistensiSaat ini, pengusulan PAW Diah yang akan diisi oleh Fahruddin Jaya sudah sampai ke Pimpinan DPR RI yang juga ditujukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
       "Kalau memang mau pindah partai, kenapa harus diam-diamIni menandakan Diah sudah menunjukkan sikap tidak terhormat terhadap partai yang membesarkannya," tandas Kasma(ysd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eva Laporkan PT. AA ke Kapolri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler