Dibangun Rusun untuk Sekolah dan TNI AD

Jumat, 18 Februari 2011 – 20:02 WIB

JAKARTA--Pemerintah akan membangun rumah susun (rusun) sejahtera untuk sekolah tahun iniMenurut Kepala Pusat Pengembangan Perumahan (P2P) Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) Kuswardono, pemerintah telah mengalokasikan anggaran pembangunan Rusun Sejahtera untuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Adapun penerima bantuan Rusun Sejahtera untuk pendidikan adalah Stikes Ahmad Yanidi Yogyakarta sebanyak satu twin block (TB) dan setengah TB untuk SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah.

“Rusun sejahtera yang dibangun nantinya sebanyak 72 kamar dengan desain double luggage seluas 36 meter persegi pada tiap-tiap kamar,” kata Kuswardono dalam keterangan persnya, Jumat (18/2).

Selain untuk sekolah, rusun Sejahtera untuk TNI Angkatan Darat juga akan dibangun 18,5 TB di 17 lokasi seluruh Indonesia

BACA JUGA: Megawati Tak Akan Penuhi Panggilan KPK

Dari rencana 18,5 TB yang akan dibangun, 14 diantaranya dibangun di 10 Kodam
Kodam yang akan menerima bantuan Rusun Sejahtera diantaranya Kodam Bukit Barisan, Kodam Siliwangi, Kodam Tanjungpura dan Kodam Cendrawasih masing-masing dua TB.

Sedangkan Kodam Iskandar Muda, Kodam Jaya, Kodam Diponegoro, Kodam Brawijaya, Kodam Tanjungpura dan Kodam Wirabuana akan mendapatkan satu TB

BACA JUGA: Mega Bakal Diperiksa, KPK Siapkan Pengamanan

"Bantuan rusun Sejahtera juga akan diberikan untuk anggota Kostrad dan Kopassus
Dua TB akan dibangun untuk Kostrad di Cibinong dan Malang

BACA JUGA: TNI Genjot Program Perumahan untuk Prajurit

Sedangkan  Kopassus akan mendapat bantuan satu TB di Pontianak," tandasnya(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berkas Syamsul Dilimpahkan ke Pentuntutan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler