Dibekuk Bawa Sabu, Dosen Merasa Dijebak

Senin, 17 Maret 2014 – 09:44 WIB

jpnn.com - MEDAN - Sat Narkoba Polresta Medan meringkus seorang Dosen Universitas Sumatera Utara (USU) berinsial Drs, CN MSI yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 0.17 gram, yang rencananya akan dikonsumsi sendiri.  

Atas perbuatannya, dosen ini diboyong ke Mapolresta Medan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BACA JUGA: Setubuhi Tiga Anak Tiri saat Istri Pergi

"Kita mengamankan seorang pengguna narkoba berinsial CN. Pekerjaan beliau adalah sebagai dosen. Diringkus pada hari Senin (10/3), sekitar pukul 23.00 WIB," ungkap Kasat Narkoba Polresta Medan, Kompol Dony Alexander SIK, kepada wartawan di Mapolresta Medan, Minggu (16/3) sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Dony menjelaskan bahwa penangkapan Dosen USU ini berawal dari razia yang dilakukan anggota Unit Ranmor Sat Reskrim Polresta Medan pada malam itu.

BACA JUGA: Ditangkap Melawan, Menyan Didor

"Anggota kami melihat dia (CN) melaju dengan kecepatan tinggi saat menunggangi sepeda motor BK 5234 ABS jenis Honda Revo di Jalan Bantam Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru. Setelah itu pelaku dikejar dan berhasil dihentikan. Saat itulah petugas kami melihat dia membuang sesuatu disamping kiri sepeda motornya. Setelah disuruh untuk mengambil ternyata CN membuang 1 bungkus plastik narkoba jenis sabu-sabu seberat 0.17 gram," jelas perwira melati satu itu.

Akibatnya, Dosen yang merupakan warga Villa Gading Mas Blok B No.5 kelurahan Harjo Sari II Kecamatan Medan Amplas terancam hukuman penjara selama 5 tahun dan denda Rp800 juta. Yang disebutkan dalam pasal 114 ayat (1) subs 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

BACA JUGA: Baru Jual Sabu, Langsung Tertangkap

Sementara itu di tempat terpisah CN membantah bahwa barang haram tersebut miliknya. "Saya merasa dijebak, karena itu merupakan milik kawan saya yang melarikan itu," tutur CN.

Ditanya sudah beberapa lama menggunakan narkoba, dosen USU ini membantahnya dengan mengatakan tidak pernah menggunakan narkoba. "Tidak pernah saya menggunakan narkoba, saya hanya dijebak," sebutnya dengan nada sedih. (gus/ije)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditusuk di Dada dan Bokong PSK Tewas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler