Dibidik Inter dan Juventus, Diamanti Main di Tiongkok

Sabtu, 08 Februari 2014 – 06:41 WIB
Alessandro Diamanti. FOTO: getty images

jpnn.com - Dibidik Inter dan Juventus, Diamanti Main di Tiongkok

BOLOGNA- Alessandro Diamanti akan melanjutkan karir sepakbola profesionalnya di Liga Tiongkok. Itu terjadi setelah gelandang Bologna tersebut resmi dipinang Guangzhou Evergrande.

BACA JUGA: Pellegrini-Johnson Terbaik Premier League Bulan Januari

Namun, kedua belah pihak tak membeberkan nominal transfer itu. Termasuk, durasi kontrak yang akan dijalani Diamanti. Keberadaan Marcello Lippi di balik kemudi Guangzhou Evergrande diyakini menjadi alasan kuat Diamanti.

Kebetulan, Lippi memang sukses besar saat menahkodai Guangzhou Evergrande. Mantan pelatih timnas Italia itu berhasil mengantarkan Guangzhou Evergrande menjuarai Liga Champions Asia 2013.

BACA JUGA: Bisa Lanjutkan Tur ke Sumatera-Papua

"Saya sangat senang bisa memulai tantangan baru bersama keluarga. Saya ingin berterima kasih terhadap semua elemen klub, terutama masyarakat Bologna," terang Diamanti di laman Football Italia, Jumat (7/2).

Keputusan Diamanti hengkang ke Liga Tiongkok sebenarnya sangat mengejutkan. Pasalnya, Diamanti sejatinya menjadi incaran dua raksasa Italia, Inter Milan dan Juventus.

BACA JUGA: Persib Enggan Sesumbar di Kandang Persijap

Keputusan itu juga diyakini akan menghambat peluang Diamanti menembus timnas Italia pada Piala Dunia 2014 mendatang. Hingga kini, Diamanti sudah membela Gli Azzurri, julukan Italia dalam 17 pertandingan. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jersey Persiba Laris Manis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler