Dicokok, Gasak Laptop Untuk Lebaran

Sabtu, 04 September 2010 – 06:55 WIB

MEDAN -- Hanya karena ingin mencari uang lebaran, Ferdi Simatupang (35) dan Irwan (29) nyaris dibakar massa, Jumat (3/9)Kedua pengangguran ini tertangkap tangan dan melarikan diri dikejar massa yang memergoki mereka merampas laptop dari dalam sebuah mobil.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian dan kantor kepolisian, kedua pengangguran ini sempat melarikan diri sewaktu terjatuh sepeda motor mereka ditabrak oleh warga yang memergoki aksi mereka

BACA JUGA: Sakit Hati, Anak Pacar Diculik

Namun ketika berhasil dibekuk, mereka malah membantah melakukan perampasan
Karena emosi, massa kemudian mengeroyok mereka, bahkan ada warga yang meneriakan keduanya dibakar saja.

Untunglah pada saat itu, petugas Patroli dari Mapolsekta Medan Baru melintas di lokasi dan segera mengamankan keduanya

BACA JUGA: Perampok Jakarta Hijrah ke Sumbar

Dari tangan tersangka diamankan satu unit laptop dan satu unit sepeda motor milik tersangka.

Keterangan diperoleh dari korban Lindayani (33) warga Jalan Suka Raya, waktu kejadian dia baru saja memarkirkan kendaraannya di salah satu toko elektronik di Jalan Gatot Subroto
Saat itu bersama ibunya, Hajjah Hartini (78) dia meninggalkan kedua anaknya Oca (10) dan Oki (6) di dalam mobil.

Belum lama mereka di dalam toko, mereka tiba-tiba dikejutkan teriakan Oca yang saat itu terlihat sedang saling tarik laptop dengan salah seorang tersangka

BACA JUGA: Usai Sahur, Pria Bertato Dibabat Anggota OKP

Cepat saja keduanay berlari kembali ke mobil, namun kedua perampok telah berhasil kabur membawa laptop.

“Oca sempat tarik-tarikan laptop mama dengan perampok ituTapi perampok itu kuat kali tenaganya, jadi Oca teriak saja,” tukas Oca yang saat itu didampingi neneknya Hajjah Hartini.

Belum jauh kedua tersangka melarikan diri, satu mobil double cabin menabrak dan menghentikan pelarian merekaMobil Ford Double Cabin disupiri Sugiono Prata ini menabrak keduanya yang segera terlempar ke trotoar.

Melihat kedua perampok terjatuh, Sugiono segera keluar dari mobil dan mencoba menangkap keduanyaNamun dia terlambat, kedua perampok berhasil mengelak dan kabur ke perkampungan penduduk setempat.

Namun teriakan korban dan Sugiono segera saja menjadi perhatian warga setempat yang kemudian bersama-sama melakukan pengejaranKedua perampok sial ini kemudian dibekuk di salah satu gang buntu dan menjadi bulan-bulanan warga.

“Yang buat emosi mereka ini malah mengaku tak mencuri dari mobil ituLangsung saja ku toyor mukanyaLha kulihat jelas dia menarik laptop dari dalam mobil dan melarikan diriKarena itu ku tabrak saja,” tukas Sugiono yang ditemui di Kantor Polsekta Medan Baru.

Sementara itu kedua tersangka dengan wajah babak belur, bahkan Simatupang, pelipis matanya sebelah kiri koyak, kepada juru periksa mengakui perbuatan merekaDengan suara yang nyaris tak terdengar mereka mengaku nekad merampok karena ingin uang lebaran“Kami menganggur bangLama tak punya kerjaanJadi mencuri untuk lebaran ini aja,” tukas Simatupang.

Di kesempatan terpisah Kanit Reskrim Polsekta Medan Baru Iptu Fahrurozi kepada wartawan mengatakan, kedua perampok ini telah lama menjadi incaran mereka“Mereka ini pemain lamaSekarang masih diproses dan kini kita tahan,” pungkasnya(min)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kadis Cabul Divonis 7 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler