Didemo, Boediono Tetap Bekerja

Kamis, 28 Januari 2010 – 15:59 WIB
JAKARTA - Aksi demonstrasi tidak membuat wakil presiden Boediono berhenti beraktivitasBahkan, wakil Presiden tetap menggelar rapat rutin ketika aksi massa terlibat aksi dorong dengan aparat keamanan di depan kantor Wapres, Kamis (28/1).

"Sejak jam 13.00 WIB tadi, Wapres menggelar rapat rutin

BACA JUGA: Sedih Dikhianati Institusinya

Wapres menilai, aksi demonstrasi tidak mengganggu aktivitas pemerintahan," kata jurubicara wakil Presiden Yopie Hidayat kepada wartawan di Jakarta.

Yopie menjelaskan, sejak awal wakil Presiden tidak alergi terhadap penyaluran aspirasi melalui aksi demonstrasi seperti itu." Wakil Presiden optimis, aksi unjuk rasa tidak akan berlangsung anarkis
Jadi, tidak memerlukan pemantauan khusus," Yopie menambahkan.

Kantor wakil Presiden menjadi salah satu instansi yang menjadi sasaran aksi demo menyambut 100 hari duet SBY-Boediono

BACA JUGA: Kesadaran Bupati/Walikota Rendah

Aksi massa di depan istana wapres memang sempat diwarnai aksi saling dorong antara demonstran dengan aparat keamanan.

Aksi dorong terjadi saat pendemo dari Aliansi Mahasiswa Nusantara yang berada di barisan depan mendesak aparat untuk membuka jalur yang sempat menutupi jalan kantor wakil presiden, di kawasan Jalan Merdeka Selatan Jakarta.

Namun, aksi dorong tidak berlangsung lama, setelah koordinator aksi tersebut dan meminta agar tidak terpancing.Jumlah pendemo sendiri berjumlah 300-400 orang.

Sekelompok LSM dari Solidaritas Rakyat Anti Korupsi (Sorak), dan Kapak sebelumnya juga melakukan aksi saling dorong dengan aparat kepolisian.
Mereka berteriak 'Boedino Maling Century', sambil mengibarka bendera.

Sementara itu, bawah jembatan kereta Gambir, dekat Kedubes AS sebanyak 300 mahasiswa dari Jaringan Mahasiwa Penggerak (Jamper) berdemo dengan menggunakan 7 pocong.

Mereka tidak bisa bergerak mendekat ke depan Istana Wapres lantaran telah diblokir dengan kawat berduri dan dijaga aparat kepolisian
Demikian pula dengan Kedubes AS yang selalu dijaga ketat.

Selain pocong, beberapa orang pendemo tampak mengecat tubuhnya dengan huruf yang jika huruf itu dirangkai bertuliskan SBY-Boediono

BACA JUGA: Hanya Diwarnai Isu Politik

Mereka memakai topeng SBY dan Boediono.(aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aksi Mulai Menuju ke Istana


Redaktur : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler