Didepak Persib, Airlangga Sucipto Legowo

Minggu, 20 Oktober 2013 – 10:04 WIB

jpnn.com - BANDUNG – Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memastikan tidak lagi menggunakan jasa Airlangga Sucipto dalam skema timnya di Indonesia Super League (ISL) 2013/2014. Striker berusia 27 tahun itu pun langsung menyampaikan ucapan perpisahannya kepada Persib dan para Bobotoh. Ia mengaku, banyak kenangan dan hal positif yang diperolehnya selama lima musim berseragam Persib.

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Persib dan Bobotoh. Lima tahun bersama Persib, saya sangat senang dan bangga. Bobotoh, apalagi yang memberikan semangat saat saya bertanding. Saya bukan pemain bintang dan bukan siapa-siapa, tetapi saya seperti ini karena Persib. Saya tidak akan melupakan Persib dan Bobotoh," papar Airlangga dengan nada berat.

BACA JUGA: Derita Kanker, Mantan Striker Persib Tutup Usia

Airlangga sendiri tampak tidak bisa menutupi kesedihannya karena harus meninggalkan klub yang telah dibelanya selama lima musim setelah Jaya Hartono memboyongnya dari Deltras Sidoarjo. "Mulai dari Jaya Hartono hingga kang Djanur (Djadjang Nurdjaman), baru tahun lalu saya kurang dipercaya. Soal tidak lagi dipercaya, tentunya sedih karena tidak dapat bersama Persib dan Bobotoh," ungkap pria yang pernah memperkuat timnas Indonesia U20 dan U23 itu.

Meskipun begitu, pemain yang akrab disapa Ronggo ini tetap legowo dan menerima keputusan pelatih. Lantas bagaimana langkah selanjutnya dari Ronggo" Ketika ditanyakan soal klub mana yang selanjutnya akan dibelanya, pemain kelahiran Jakarta ini mengatakan, ada klub lain yang sudah menghubunginya, namun untuk saat ini dia memilih fokus lebih dulu terhadap kehamilan istrinya.

BACA JUGA: Maradona Disodori Tagihan Pajak Rp 603,9 M

"Klub lain komunikasinya tetap ada, tapi saat ini saya ingin fokus ke istri karena sekitar dua bulan lagi akan melahirkan," demikian Ronggo yang di musim lalu bermain sebanyak 22 kali sebagai pemain pengganti dan menyumbangkan tiga gol buat Persib.

Selain Airlangga Sucipto, Persib mencoret Cecep Supriyatna dengan alasan Persib membutuhkan regenerasi dan Aang Suparman yang dinilai kurang memberikan kontribusi terhadap tim di musim lalu. Untuk menghadapi ISL musim depan, Djanur sejauh ini masih mempertimbangkan satu nama pemain lainnya yang kemungkinan akan dicoret atau dipertahankan.(ran)

BACA JUGA: Capek, Nadal Mundur dari Swiss Indoor

BACA ARTIKEL LAINNYA... Proteksi Januzaj Hingga Lima Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler