Proteksi Januzaj Hingga Lima Tahun

Minggu, 20 Oktober 2013 – 03:29 WIB

PELAJARAN berharga telah didapat Manchester United ketika kehilangan Paul Pogba pada 2012 lalu. Karena tidak segera memagari gelandang muda asal Prancis itu, mereka kehilangan Pogba yang pindah ke Juventus.
    
Ogah mengulangi kesalahan serupa, United langsung memproteksi wonderkid Adnan Januzaj. Winger berusia 18 tahun yang bersinar pada awal musim ini tersebut langsung diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.
    
Kontrak baru itu jelas membuat manajer United David Moyes bisa lebih tenang. Begitu juga dengan Januzaj yang memang masih betah di Setan Merah, julukan United.
    
"Sangat luar biasa bisa dikontrak klub sebesar Manchester United. sejak saya bergabung ke sini, saya selalu merasa ini adalah klub yang paling tepat buat saya," bilang Januzaj yang sekarang diperebutkan oleh tiga timnas sekaligus, yakni Belgia, Albania, dan Kosovo, seperti dikutip Daily Mail.

"Musim ini sangat hebat. Saya memulainya dengan tur pramusim, membuat debut di Community Shield dengan kemenangan, serta mencetak gol melawan Sunderland. Ini seperti mimpi yang jadi nyata," kata Januzaj.

BACA JUGA: Dua Gol Ozil Bawa Arsenal Menang Besar

    
Januzaj bergabung ke United sejak berusia 16 tahun. Performanya yang hebat bersama klub Belgia Anderlecht membuat manajer United ketika itu Sir Alex Ferguson terpukau.
    
Mulai 2012-2013, Ferguson memberinya nomor di skuad utama, yakni 44. Namun, dia belum mendapat kesempatan bermain. Meski begitu, dia menjadi pemain yang brilian di skuad muda United. Faktanya, dia diganjar dengan status pemain reserve terbaik 2013 pada usia 18 tahun.
    
Sekarang, pada usianya yang masih 18 tahun, Januzaj sudah masuk dalam daftar winger elite United. Tentu saja, itulah yang menjadi alasan Moyes ngebet untuk mengontraknya dalam jangka panjang. (ham)

BACA JUGA: Kemenangan MU Buyar di Menit Ke-89

BACA JUGA: Gol Perdana Etoo Bantu Chelsea Bekap Cardiff

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sepuluh Pemain Newcastle Tahan Imbang Liverpool


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler