Didesak Menko Rizal Agar Tak Beli Pesawat, Dirut Garuda: Maaf Saya...

Jumat, 14 Agustus 2015 – 13:12 WIB
Garuda Indonesia. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo belum mau berkomentar banyak terkait usul Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli. Kepada Jokowi, Rizal meminta agar Presiden Joko Widodo membatalkan rencana Garuda untuk membeli 30 pesawat Airbus tipe 350.

Mantan menteri keuangan ini menilai, pembelian 30 pesawat tersebut hanya akan membuat maskapai pelat merah tersebut merugi. Pasalnya, untuk membeli 30 pesawat tersebut, Garuda harus meminjam uang sebesar USD 44,5 miliar dari China Aviation Bank.

BACA JUGA: Ekonomi Lesu, Bu Rini Minta BUMN Genjot Kinerja

Menurut pengamatan Rizal, track record Garuda selama ini untuk rute Jakarta- Amsterdam serta Jakarta-London masih kurang baik, hanya mencapai 30 persen. Kondisi itulah yang dinilainya membuat Garuda merugi terus terusan.

Untuk saat ini, Arif meminta maaf kalau dirinya belum bisa berkomentar banyak. Menurut hematnya, apa yang sudah disampaikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno sudah cukup mewakili.

BACA JUGA: Menteri Rini Tergiur Diskon 70 Persen dari Bank Mandiri, Sayangnya...

"Mohon maaf, saya belum bisa berkomentar banyak. Sudah ada comment dari Ibu Rini (Menteri BUMN Rini Soemarno)," ujar Arif melalui pesan singkatnya kepada JPNN.com, Jumat (14/8). (chi/jpnn)

BACA JUGA: Menko Rizal Nilai Program Listrik 35 Ribu MW tak Masuk Akal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menteri Rini Ingin BUMN jadi Konglomerat di ASEAN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler