Ekonomi Lesu, Bu Rini Minta BUMN Genjot Kinerja

Jumat, 14 Agustus 2015 – 13:06 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta anak buahnya di perusahaan pelat merah untuk terus menggeber kinerja di tengah lesunya perekonomian Indonesia. Pasalnya, gejolak yang terjadi di pasar global tidak hanya memengaruhi Indonesia saja, namun juga negara-negara lain.

Rini menuturkan, imbas gejolak itu sudah merembet  ke pasar global secara menyeluruh. “Dan pasar modal bukan hanya di Indonesia saja yang jatuh. Kami tetap dalam fungsi kita mendorong peningkatan kinerja dan melakukan target dengan baik," ujar Rini di Jakarta, Rabu (13/8).

BACA JUGA: Menteri Rini Tergiur Diskon 70 Persen dari Bank Mandiri, Sayangnya...

Karena itu, mantan menteri perindustrian dan perdagangan ini meminta agar para direksi BUMN bisa menunjukkan performa maksimal dalam bekerja. Haraopannya  agar kondisi keuangan perseroan tetap baik dan tidak meninggalkan utang.

Rini juga berharap agar target pendapatan maupun program 117 BUMN yang dicanangkan hingga akhir Desember nanti bisa tercapai. "Fungsi BUMN adalah bagaimana tetap kami membangun kinerja sebaik mungkin (di tengah kondisi perekonomian yang lesu)," tandas mantan bos PT Astra ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Menko Rizal Nilai Program Listrik 35 Ribu MW tak Masuk Akal

 

BACA JUGA: Menteri Rini Ingin BUMN jadi Konglomerat di ASEAN

BACA ARTIKEL LAINNYA... 673 Perusahaan Asing Masuk Batam, Infrastruktur Bagaimana?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler