Diduga Keracunan Makanan, 3 Pekerja Tower Tewas dan 1 Kritis

Rabu, 01 Agustus 2018 – 18:07 WIB
Korban diduga keracunan makanan saat ditemukan tergeletak di tenda. Foto: istimewa for pojoksatu

jpnn.com, ASAHAN - Warga Dusun III Afdelling VI Desa Perkebunan Hesaa, Kabupaten Asahan, mendadak heboh, Rabu (1/8/2018).

Pasalnya, tiga pekerja tower ditemukan tewas di dalam tenda biru, yang berada di areal Kebun PTPN III Sei Dadap di daerah tersebut.

BACA JUGA: Duh, 32 Orang Keracunan di Pesta Nikah

Sedangkan satu orang lagi ditemukan dalam kondisi kritis.

Menurut penuturan salah seorang pekerja kebun, Marni mengatakan sekira pukul 08.30 WIB ketika hendak menyemprot rumput, melihat ada empat orang yang tergeletak di dalam tenda biru yang dihuni pekerja pembuatan tower.

BACA JUGA: Pulang Nonton Hiburan Organ Tunggal, Ardi Tewas Ditikam OTK

“Satu di antaranya dalam posisi tengkurap dan satu lagi ada mengeluarkan darah dari mulutnya,” ujar Marni.

Disebutnya, tiga orang yang berada di dalam tenda tersebut sudah dalam kondisi kaku. Sementara satu orang lagi dalam kondisi hidup namun sudah tak berdaya.

BACA JUGA: Ricuh Pembebasan Truk CPO di Asahan Menelan Korban Jiwa

Pekerja kebun kemudian memberitahu kepada mandor pekerja dan selanjutnya menginformasikan kepada polisi setempat. Tak lama kemudian, pihak kepolisian datang ke tempat kejadian dan melakukan penyelidikan.

“Polisi langsung mengevakuasi keempat pekerja ke rumah sakit terdekat,” sebutnya.

Sementara, Kapolsek Simpang Empat AKP Supriadi mengatakan tiga orang yang ditemukan meninggal di antaranya Dika (35), Diran (40) warga Sei Mangke Baru Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara dan Ridwan Eka (30) warga Desa Antara Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Sedangkan yang masih bertahan hidup adalah Kiki (30), warga Desa Antara Lima Puluh Kabupaten Batubara dan saat ini masih dalam perawatan medis.

“Korban diduga mengalami keracunan makanan yang telah dikonsumsinya. Namun demikian, kami bersama Satuan Reskrim Polres Asahan masih mendalami perkara tersebut dengan mengambil keterangan para saksi termasuk Kiki yang sedang dalam perawatan medis,” jelas Supriadi.

Dia menambahkan, saat ini petuga masih melakukan penyelidikan dengan olah tempat kejadian perkara. “Mohon bersabar rekan-rekan media setelah selesai nantinya akan kami berikan informasi selanjutnya,” tandasnya. (fir)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Santap Nasi Bungkus saat Perpisahan, Puluhan Murid Keracunan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler