Diduga Lakukan Pungli, Satgas Kemenhub Tangkap 3 Oknum TKBM Belawan

Rabu, 02 November 2016 – 01:33 WIB
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - JAKARTA - Satgas operasi pemberantasan pungli (OPP) Kemenhub melakukan OTT di salah satu koperasi tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Belawan, Senin (31/10) kemarin.

Dari OTT itu Satgas berhasil menangkap tiga oknum yang diduga melakukan pungli.

BACA JUGA: Jokowi: Ada Kelompok Yang Ingin Goyang Persatuan Indonesia

Sekretaris Jenderal Kemenhub Sugihardjo, mengatakan akan terus meningkatkan pengawasan, pemantauan dan penelusuran ke tempat-tempat yang rawan pungli secara tertutup.

Hasil penelusuran tersebut kemudian akan dilaporkan kepada kepolisian untuk menidaklanjutinya.

BACA JUGA: Ingat Jam 18.00 Demo 4/11 Harus Bubar!

"Ini merupakan kali kedua pihak kepolisian menindaklanjuti laporan Kemenhub dengan melakukan OTT di Pelabuhan Belawan. OTT pertama dilakukan pada 7 Oktober lalu, yang berhasil menangkap tangan tiga oknum pungli," jelas Sugihardjo.

Ia menambahkan, peringatan terus-menerus telah diberikan kepada seluruh jajaran di Kemenhub maupun stakeholder agar tidak melakukan praktik-praktik pungli.

BACA JUGA: Jangan Sia-siakan Kebebasan Berpendapat dengan Bertindak Anarkistis

"Kemenhub tidak segan-segan memberikan sanksi tegas jika ada jajarannya terlibat praktik pungli, dan akan menyerahkan kepada pihak yang berwenang untuk dilakukan proses hukum," tegas dia.

Kemenhub berkomitmen penuh untuk memberantas praktek pungli yang ada di sektor transporasi, yang bisa menghambat pelayanan jasa transportasi.

Terlebih lagi di sektor transportasi laut, khususnya pelayanan angkutan barang di pelabuhan, karena sangat berpengaruh terhadap dwelling time.(chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertemuan Jokowi-Prabowo Dinilai tak Bisa Mencegah Aksi 4/11


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler