Diduga Miliki 14 Butir Ekstasi, TNI Diamankan di Lokalisasi

Sabtu, 30 November 2013 – 01:38 WIB

jpnn.com - PALI - Korps TNI AD kembali tercoreng. Itu setelah salah seorang oknum anggota salah satu Koramil di wilayah Kabupaten Muara Enim, Pali, Palembang berinisial Sg dengan pangkat Kopral Satu (Koptu), diringkus jajaran Polsek Talang Ubi, pimpinan AKP Zai'an ZL. Koptu Sg diduga memiliki 14 butir narkoba jenis pil ekstasi.    

Penangkapan itu berlangsung, Jumat (29/11) sekitar pukul 01.00, di lokalisasi Beracung, Kecamatan Talang Ubi, Kabuapten PALI. 

BACA JUGA: 77 Oknum Polisi dan Wartawan Diduga Terima Jatah Togel

Saat penangkapan, petugas melakukan penyamaran, dengan membeli ekstasi dari tangan seorang waria, yakni Dedi Harianto alias Desi, 26 warga Bhayangkara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali. Waria inipun langsung diringkus, dengan barang bukti sebutir ekstasi warna pink berlogo A. Saat ditangkap, sang waria sempat membuang ekstasi tersebut ke semak-semak.

Dari nyanyian Desi ini, petugas langsung melakukan pengembangan dengan berhasil menangkap tersangka lain, yakni Desy, 27, warga Kota Prabumulih, berikut barang bukti dua butir ekstasi warna pink, berlogo A, terbungkus tisu putih tergeletak di tanah, di dalam kafe miliknya.
    
Dari pengakuan kedua orang inilah, petugas mendapatkan nama seorang oknum anggota TNI AD, yakni Koptu Sg, yang ternyata sedang berada di lokalisasi. Dalam waktu singkat, anggota ini langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Talang Ubi untuk dimintai keterangan. Namun saat itu polisi belum menemukan barang bukti.
    
Saat Koptu SG dimintai keterangan, petugas lainnya kembali melakukan penyisiran di dalam kafe tempat oknum tentara itu diringkus untuk mencari barang bukti. Ternyata usaha tersebut tidak sia-sia. 
    
Hasilnya, ternyata petugas berhasil menemukan 14 butir ekstasi dengan merek yang sama (berlogo A), terselip diantara dinding seng di wc kafe tersebut. Ke-14 butir ekstasi itu terbungkus tisu dan pelastik. Barang haram tersebut diduga milik sang oknum TNI AD, yakni Koptu Sg.
    
Menurut keterangan Desi, dirinya hanya mengantarkan ekstasi tersebut kepada pembelinya. "Aku cuma ngantar saja  pak obat itu, dan ngambilnya dari Sg," aku waria ini.

BACA JUGA: Selang 15 Menit dari Kantor Polisi, Merampok, Didor

Kapolsek Talang Ubi AKP Zai'an ZL membenarkan, anggotanya telah berhasil meringkus beberapa kurir narkoba di wilayah Kecamatan Talang Ubi. "Saat ini oknum tersebut, telah kita limpahkan ke kesatuanya, untuk ditindaklanjuti perkaranya," terang Aan, sapaan akrabnya.
    
Terpisah, Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) Pendopo, Kapten Broto membenarkan, adanya salah satu anggota TNI AD, yang diamankan petugas Polsek Talang Ubi. "Memang ada, tapi anggota tersebut tidak ada masalah, karena dia hanya berkunjung, dan kebenaran ada petugas kepolisian melakukan razia. Dan kita sudah antarkan yang bersangkutan ke Kodim untuk diperiksa," jelasnya. (luk/mas)

BACA JUGA: Dua Napi Nusakambangan yang Kabur Dibekuk

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tergiur Duit Rp 50 Ribu, Siswa SMK Jadi Kurir Sabu-sabu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler