Die Borussen Tertahan Lagi

Senin, 14 Februari 2011 – 20:48 WIB
BERLIN - Borussia Dortmund tertahan lagi pada pekan ke-22 Bundesliga Jerman, kemarin dini hariKlub berjuluk Die Borussen itu ditahan seri 1-1 (0-0) tuan rumah Kaiserslautern di Fritz-Walter-Stadion, kemarin dini hari (13/2).

Ini adalah kali kedua secara beruntun mereka ditahan imbang

BACA JUGA: Bintang Lapangan, Tak Malu Antar Kue Pesanan

Pada pekan sebelumnya, Dortmund ditahan Schalke 04 tanpa gol
Memang, dua hasil seri itu tak membuat posisi mereka di puncak klasemen bergeser, tapi memperpendek jarak.

Sekarang Dortmund masih berkuasa dengan koleksi 52 poin

BACA JUGA: Ternoda Ulah Nakal Lavezzi

Mereka unggul sepuluh poin atas pesaing terdekatnya Bayer Leverkusen dengan 42 poin
Masih sulit bagi para pesaing untuk mengejar ketertinggalan dari tim besutan Juergen Klopp itu.

Melawan Kaiserslautern, Dortmund mengalami kesulitan

BACA JUGA: Jelang Kongres, PSSI Bawa Klub-klub ke Eropa

Banyak peluang yang tercipta sejak awal laga, tapi performa kiper Kaiserslautern Tobias Sippel benar-benar layak diacungi jempolDia tercatat melakukan lima penyelamatan gemilang.

Baru pada menit ke-81, gelandang belia Dormund Sven Bender bisa memecah kebuntuan dengan golnyaSayang, hanya berselang empat menit, Dortmund harus bermain dengan sepuluh orang seiring diusirnya Neven Subotic pada menit ke-85.

Akibat kekurangan pemain, Kaiserslautern lebih leluasa mengobrak-abrik pertahanan DortmundAkhirnya, pada menit ke-90, gol penyama skor tercipta melalui Jan MoravekSirna sudah ambisi Dortmund membawa pulang tiga angka.

Tentu saja, kegagalan itu memang mengecewakan bagi Klopp, tapi dia juga menilai timnya tidak bermain apik"Kami mungkin tampil lebih baik, tapi kami tidak pantas mendapat lebih karena yang kami lakukan sangat sedikit," kata Klopp, seperti dikutip Soccernet.

Tactician berusia 43 tahun itu bisa menerima kegagalan membawa pulang tiga angka, tapi dia tetap kesal dengan keputusan wasit Florian Meyer yang mengusir keluar SuboticApalagi, itu dilakukan hanya lima menit jelang bubaran.

"Seharusnya itu bukan kartu merahSaya berharap wasit lebih menunjukkan kebijaksanaanyaSaya sama sekali tidak mengerti dengan keputusan yang diambilnyaSaya melihat rekaman di televisi, harusnya tak perlu kartu merah," lanjut Klopp.

Sementara itu, di laga Sabtu malam (12/2), Bayern Munchen yang sempat labil di awal musim, sudah kembali ke performa terbaiknyaTim besutan Louis van Gaal itu mengalahkan tamunya Hoffenheim dengan sekor telak 4-0.

Arjen Robben menjadi bintang pada laga itu dengan dua gol yang dicetaknya pada menit ke-63 dan 81Sebelumnya, Mario Gomez dan Thomas Mueller telah membawa Bayern unggul dengan golnya pada menit kedua dan 15(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunda ke Vatikan karena Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler