Diguyur Hujan, ada 49 Genangan di Jakarta

Senin, 09 Februari 2015 – 09:37 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Hujan mengguyur kawasan DKI Jakarta dari Minggu sore hingga pagi hari ini, Senin (9/2). Meski diguyur hujan, kondisi sungai-sungai di Jakarta hingga saat ini masih normal.

"‎Kondisi sungai-sungai di Jakarta hingga saat ini masih normal,"kata  Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho ‎kepada wartawan, Senin (9/2).

BACA JUGA: Diguyur Hujan, Jakarta Dikepung 49 Titik Genangan

Sutopo menjelaskan sungai Ciliwung di Katulampa, Depok, Manggarai masih normal atau siaga 4. Kali Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Cipinang Hulu, dan Sunter Hulu juga masih normal.

Di sisi lain, Sutopo menyatakan ada 49 titik genangan di Jakarta imbas diguyur hujan. Tinggi genangan bervariatif antara 10-80 cm. "Hingga pukul 06.00 WIB,  berdasarkan data sementara dari Pusdalops BPBD DKI Jakarta ada 49 titik genangan di Jakarta yaitu 22 titik di Jakarta Pusat, 18 di Jakarta Barat, 4 di Jakarta Timur dan 2 di Jakarta Selatan," ujar‎nya.

BACA JUGA: Petugas Keamanan Bandara Soetta Bekuk Pemalsu Identitas

Sutopo mengatakan Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat masih tergenang banjir 10-50 cm. Sedangkan, daerah yang terendam banjir paling tinggi ada di Jalan Batu Ceper Raya yaitu 60-80 cm.

Sutopo mengimbau masyarakat untuk selalu waspada. Sebab, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jabodetabek.

BACA JUGA: Sistem Smart City pun Macet

"Hati-hati melintasi daerah banjir. Matikan listrik di rumah jika tergenang," imbau Sutopo. (gil/jpnn)‎

BACA ARTIKEL LAINNYA... TNI Sukses Jinakkan Bom di TMII


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler