Dimas Galih, Selamat ya...

Minggu, 02 Juli 2017 – 09:32 WIB
Dimas Galih. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya memiliki momentum bagus untuk menjalani lanjutan Liga 2. Setidaknya ada dua hal yang memunculkan itu.

Kiper utama Dimas Galih Pratama telah menempuh hidup baru. Pemain 24 tahun itu telah menikahi sang kekasih Anggita Ratu Septiana kemarin pagi.

BACA JUGA: Persebaya Langsung Latihan Atur Tempo Permainan

Akad nikah dilangsungkan di Masjid Al-Akbar, Surabaya. Pada siang hari, kedua mempelai menggelar resepsi pernikahan di DBL Arena.

Semua penggawa Green Force beserta jajaran manajemen dan pelatih turut hadir dalam acara bahagia itu.

BACA JUGA: Badan Para Pemain Persebaya Jangan Melebar usai Lebaran

Beberapa dari mereka yaitu kapten Rendi Irwan, winger Kurniawan Karman, dan asisten Pelatih Esteban Busto datang bersama pasangan dan buah hati masing-masing. Bahkan, bek muda kapten timnas U-19 Rachmat Irianto juga hadir.

Acara tersebut sekaligus menjadi momen silaturahmi di antara mereka. Dengan kebersamaan ini, menurut pelatih Persebaya Alfredo Vera, momen ini akan melahirkan semangat baru untuk para pemain, khususnya Dimas.

BACA JUGA: Persebaya Siap ke Jogjakarta Tanpa Penonton

"Selamat untuk Dimas. Saya harap dia menjadi lebih termotivasi untuk melakukan yang terbaik. Belum lagi Rachmat Latief baru menjadi ayah. Motivasi untuk tampil bagus akan berlipat," ujar pelatih asal Argentina itu.

Kekompakan mereka sudah mulai terajut sebelum acara ini dimulai. Semua pemain telah sepakat untuk tidak memberi hadiah pernikahan sendiri-sendiri. Mereka wajib patungan dan mengumpulkannya secara kolektif.

"Bagi saya, ini adalah bentuk menjaga kekompokana di luar lapangan. Semoga, di lapangan hijau kami akan selalu kompak untuk bermain yang terbaik. Selamat untuk penjaga gawang," ujar kapten tim Rendi Irwan.

Di sisi lain, Rachmat Latief telah menjadi seorang ayah. Dia dikaruniai putri pertama diberi nama Zea Qanita Rachmat usai istrinya melahirkan pada 22 Juni lalu. Seperti yang diungkpakan oleh Alfredo, terdapat banyak momen bahagia di sini.

"Sejak saya menjadi ayah, saya lihat Latief lebih bersemangat saat latihan. Dia pasti punya dorongan yang kuat untuk memberikan yang terbaik bagi keluarganya," imbuh Alfredo.

Setelah menghadiri acara itu, para pemain langsung melakoni latihan rutin di Lapangan Polda Jatim.

Sayangnya, tidak nampak batang hidung pemain gelandang Sidik Saimima. Menurut Alfredo, Saimima memang sedang mengalami masalah pada lutut.

"Saya akan lihat perkembangannya dulu. Dia harus jalani terapi. Saya tidak mau bilang dia tidak bisa tampil lawan Persatu (6/7). Masih ada waktu untuk dia. Keputusan dia tampil atau tidak jika sudah dekat pertandingan," ujarnya.

Sementara itu, manajer tim Chairul Basalamah melihat Persebaya adalah tim yang kolektif. Menurutnya, jika Saimima memang mengalami cedera, alangkah baiknya dia istirahat.

"Kami punya stok gelandang yang kemampuannya tidak jauh dari dia. Saya pikir ini bukan masalah besar. Keputusan memainkannya tetap ada di tangan pelatih. Dia tahu mana yang terbaik untuk tim," kata pria yang akrab disapa Abud itu. (Dit)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alfredo Beber Kekurangan Persebaya Saat Kalah dengan PS Badung


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler