Diperiksa Bareskrim, Hasto Dicecar 23 Pertanyaan Soal Abraham Samad

Selasa, 03 Februari 2015 – 14:46 WIB
Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Plt Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto telah selesai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Ia diperiksa terkait pertemuan Ketua KPK Abraham Samad dengan dirinya, serta elite PDIP lainnya jelang Pemilu Presiden 2014 silam.

"Pemanggilan saya ini sebagai saksi atas dugaan pelanggaran pidana salah satu pimpinan KPK yang diduga bertemu pihak yang terkait kasus yang ditangani KPK," kata Hasto kepada wartawan di halaman kantor Bareskrim, Jakarta, Selasa (3/3).

BACA JUGA: Honorer K2 Depok Melesat Dua Kali Lipat

Hasto yang didampingi Ketua Bantuan Hukum dan Advokasi DPP PDIP, Arteria Dahlan diperiksa selama hampir dua jam. Menurutnya, ada 23 pertanyaan yang diajukan pihak Bareskrim sepanjang pemeriksaan.

"Semua saya jawab sebaiknya dan sejujurnya," klaim Hasto.

BACA JUGA: Ini Pembicaraan Presiden dengan TNI Saat Makan Siang

Hasto pun tegaskan kehadirannya di kantor Bareskrim hari ini adalah sebagai warga negara yang perduli kepada KPK dan bukan sebagai politikus PDI Perjuangan. Ia mengaku kecewa karena melihat ambisi politik Abraham Samad kini menyebabkan konflik antara KPK dan Polri.

"Semua kami ungkap karena ada korelasi. Kekecewaan beliau saat tidak ditetapkan sebagai calon. Ada upaya menyampaikan persoalan pribadi dengan institusi dan saya sebagai warga negara melihatnya telah menciptakan ketegangan antara lembaga negara," papar Hasto. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Ini Solusi Priyo Budi Untuk Selamatkan Golkar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panja DPR Sepakati Pilkada Serentak Diundur 2016


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler