Dipimpin Wakapolri, HDCI Janji Tak Arogan di Jalan Raya

Minggu, 21 Agustus 2011 – 21:24 WIB
Ketua Umum HDCI, Komjen Polisi Nanan Soekarna mengenakan rompi kepada humas HDCI, Moh Rapsel Ali pada pengukuhan pengurus pusat di Restoran Laguna's, kompleks Parkir Timur Senayan, Minggu (21/8). Foto: JPNN

JAKARTA - Komunitas motor besar,  Harley Davidson Club Indonesia (HDCI)  ingin menghilangkan kesan buruk yang melekat selama iniKe depan, HDCI akan lebih terbuka dan tidak akan arogan di jalan raya.

"Tidak ada lagi arogansi di jalan raya

BACA JUGA: Gedung Putra Fatahillah Segera Diresmikan

Semua harus tertib
Kalau  Masyarakat melihat ada yang arogan,  siapa pun dia, laporkan kepada kami," kata Ketua Umum HDCI, Komjen Pol  Nanan Soekarna, Minggu (21/8)

BACA JUGA: Monas Tak Dibersihkan Selama 19 Tahun



Kemarin, Nanan dikukuhkan  sebagai ketua umum HDCI periode  2011-2016 bersama pengurus harian  lainnya
Acara yang dihadiri ratusan  anggota HDCI tersebut berlangsung di  Restoran Laguna's, kompleks Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Nanan yang juga menjabat sebagai Wakapolri ini berjanji akan  menindak anggotanya yang terbukti  arogan dan tidak tertib berlalu lintas.  Selain diberi sanksi administrasi  sebagai anggota HDCI, yang  melanggar juga akan diproses sesuai  hukum yang berlaku

BACA JUGA: Ratusan Kilo Daging Busuk Disita

"Kami akan menjadi pelopor  keselamatan lalu lintas di jalan raya,"  tambah Nanan yang juga Wakil Kepala  Polri ini.

Pada kepengurusannya kali  ini, Nanan mengusung tagline, "No  complient, no accident." Selama  kepengurusannya dia berharap tidak  ada insiden yang melibatkan HDCI dan  tidak ada komplain terhadap apapun.

Untuk mewujudkan harapan  itu, HDCI akan membuat berbagai  program yang berorientasi pada  keselamatan berlalu lintasBahkan  HDCI akan menjadi pelopor program  keselamatan di jalan raya sebagaimana  yang diperintahkan PBB."Kami tengah merancang  program safety ridingProgram ini  bukan hanya untuk HDCI, tetapi  diperuntukkan kepada semua bikers di  seluruh IndonesiaKami akan lakukan  secara gratis," lanjutnya.

Humas HDCI Pusat, Moh  Rapsel Ali menambahkan ke depan,  komunitas ini juga akan lebih banyak  melakukan kegiatan sosialIni salah  satu program untuk menghilangkan imej  eksklusivitas komunitas HDCI selama  ini.

Gerakan itu sudah dimulai saat Pengukuhan pengurus pusat  HDCI dirangkaikan dengan buka puasa  bersama dengan anak Panti Asuhan Al  IkhlasTidak hanya itu, anggota HDCI  juga mengumpulkan sumbangan untuk  disumbangkan ke panti asuhan  tersebut.

Bendahara Umum HDCI,  Tanjaya Ferry mengedarkan kotak  sumbangan kepada anggota HDCI  yang hadirDalam waktu kurang dari setengah jam, dana yang terkumpul  mencapai Rp29,7 juta.

Tidak hanya itu, ada pula  sumbangan dalam bentuk Dollar, yakni  USD1.200 dan ada 200 Dollar  SingapuraSemuanya langsung  diserahkan kepada perwakilan Panti  Asuhan Al Ikhlas di tempat  pengukuhan"Kegiatan sosial seperti ini  akan kita budayakan di HDCI," jelas  Rapsel.

Program lainnya seperti  touring akan tetap jalan seperti selama  iniKegiatan tersebut menjadi ajang  silaturahmi komunitas HDCIMaklum,  mereka semua disibukkan dengan  aktivitas masing-masing.

Selain itu, Nanan juga  berjanji menertibkan kelengkapan  administrasi Harley DavidsonKe  depan, katanya, tidak ada lagi  surat-surat bodong dan motor Harley  Davidson ilegal(sap/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Gaji ke-13, Masih Dapat THR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler