Dirampok, Ketua Tim Sukses Nasdem Gelar Doa Bersama

Minggu, 27 April 2014 – 15:05 WIB

jpnn.com - MALANG - Suminto, 51 tahun warga Jalan Raya Desa Karanganyar RT29/RW12, Kecamatan Poncokusumo gigit jari lantaran rumahnya diobok-obok perampok Jumat (25/4) lalu. Bahkan, sekitar delapan orang perampok itu berhasil melumpuhkan semua penghuni rumahnya dan menggondol mobil dan beberapa barang berharga dengan nilai kerugian mencapai Rp 200 juta.

Selain melaporkan kejadian ke pihak kepolisian, Suminto juga tak lelah berupaya mencari barang-barang miliknya itu. Salah satunya adalah menggelar doa bersama agar mempermudah jalan polisi mengungkap kejadian tersebut.

BACA JUGA: Terkejut Lihat Polisi, Gagal Jual Sabu-Sabu

Sumito ternyata bukan orang sembarangan. Selain dikenal sebagai juragan pepaya dan pemilik usaha bengkel dirumahnya, Suminto ternyata Ketua Tim Sukses pemenangan Partai Nasdem untuk wilayah Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang dalam Pileg 9 April lalu.

“Iya, saya memang Ketua Tim Sukses Nasdem di Poncokusumo. Namun, aksi perampokan ini tidak mungkin ada keterkaitannya dengan hal tersebut. Meski pun, perolehan suara partai saya cukup besar,” kata Suminto saat ditemui Malang Post (JPNN Group) kemarin (26/4).

BACA JUGA: IPW Tuding Polda Tutupi Kematian Tersangka Sodomi JIS

Dugaan itu disampaikan korban, bukan tanpa alasan. Masalahnya, masyarakat di Desa Karanganyar, tidak pernah memiliki unsur dendam atau saling iri. Jadi, begitu pelaksanaan pemilihan rampung, maka semuanya guyub bersama kembali.

“Perampokan yang saya alami, murni kejadian yang tidak ada keterkaitan dengan Pileg,” tambahnya. Suminto berhasil menjadi tim sukses, karena di Poncokusumo yang masuk Dapil III, mampu meloloskan satu nama ke DPRD Kabupaten Malang dari Nasdem.

BACA JUGA: Jemput Ayah, Ditembak Perampok

Sementara itu, bengkel dan distribusi pepaya yang menjadi usaha Suminto, kemarin sudah mulai berjalan normal.  Pada Jumat sekitar pukul 01.00 dini hari, sebanyak delapan pelaku masuk paksa ke rumah korban. Dalam kejadian itu, seluruh penghuni rumah berhasil dilumpuhkan pelaku. Sementara sejumlah barang yang berhasil disikat pelaku, yakni satu unit mobil, tiga motor dan perhiasan serta barang beharga lain dengan total kerugian sekitar Rp 200 juta. (sit/aim/mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajak Istri Mencuri untuk Modal Judi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler