Ditanya Beras Impor Ilegal, Gita Langsung Kabur

Jumat, 31 Januari 2014 – 12:53 WIB
Gita Wirjawan saat menggelar konferensi pers untuk menyatakan mundur dari jabatan Menteri Perdagangan. Foto : M Fathra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan resmi menyatakan pengunduran diri sebagai pembantu Presiden dalam Kabinet Bersatu jilid II, Jumat (31/1). Pengunduran diri ini disampaikannya langsung di kantor Kemendag, bilangan Gambir Jakarta Pusat.

Gita menyatakan alasannya mengundurkan diri lantaran ingin fokus mengikuti proses politik sebagai kandidat calon Presiden dari Partai Demokrat yang kini tengah disaring dalam mekanisme konvensi.

BACA JUGA: Fokus Konvensi, Gita Lepas Jabatan Menteri

"Saya mengundurkan diri sebagai Menteri Perdagangan efektif 1 Februari 2014. Mengingat betapa pentingya partai demokrat bagi kepentingan bangsa. Saya sudah saatnya menyukseskan konvensi," kata Gita saat menyatakan pengunduran dirinya.

Dalam konferensi yang berlangsung tak lebih dari 5 menit itu, Gita tak memberi ruang bagi media untuk menanyakan seputar isu perdagangan yang kini tengah mencuat, salah satunya soal beras impor asal Vietnam yang beredar di Pasar Induk Cipinang.

BACA JUGA: Anggoro Dititip di Rutan Guntur

Pertanyaan yang dilontarkan awak media ke Gita diabaikan begitu saja. Gita yang saat itu mengenakan baju kemeja putih dan didampingi Wamendag, Khirnamukti, tak menggubris pertanyaan wartawan dan langsung kabur dari ruang konferensi pers lewat pintu belakang.

Hal itu membuat puluhana wak media cetak dan elektronik yang hadir terlihat kecewa. Bahkan ada yang berteriak "Huuu..." tanda luapan kekecewaan mereka. Bahkan, saat berupaya mengejar Gita ke lobby gedung, peserta konvensi Capres PD itu sudah masuk ke ruangannya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: KPK Pastikan Percepat Pemeriksaan Anggoro

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggoro Tertangkap saat Nge-Mal di Shenzhen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler