Fokus Konvensi, Gita Lepas Jabatan Menteri

Jumat, 31 Januari 2014 – 12:49 WIB
Menteri Perdagangan Gita Wirjawan saat mengumumkan pengunduran dirinya dari menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II di Kantor Kemendag, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (31/1). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Gita Wiryawan mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi Menteri Perdagangan. Mulai Sabtu (1/2) besok, ia resmi lengser dari jabatan yang diembannya sejak Oktober 2011 itu.

"Saya mengundurkan diri sebagai Mendag efektif 1 Februari 2014," kata Gita dalam jumpa pers di kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Jumat (31/1).

BACA JUGA: Anggoro Dititip di Rutan Guntur

Gita beralasan ingin fokus mengikuti konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat. Ia khawatir keikutsertaannya dalam konvensi akan menggangu tugasnya sebagai menteri.

"Mengingat betapa pentingya konvensi Partai Demokrat bagi kepentingan bangsa, sudah saatnya saya menyukseskan konvensi," ujarnya.

BACA JUGA: KPK Pastikan Percepat Pemeriksaan Anggoro

Lebih lanjut Gita berharap kebijakan-kebijakan yang telah dibuatnya dapat diteruskan oleh penerusnya. Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan jajaran Kemendag selama ini.

"Saya berharap langkah ini terbaik bagi bangsa untuk perkembangan politik dan demokrasi di Indonesia," tandas lulusan Universitas Harvard Amerika Serikat ini. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Anggoro Tertangkap saat Nge-Mal di Shenzhen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Batasan Gratifikasi Rp 10 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler