Diterjang Puting Beliung, Empat Rumah Hancur

Selasa, 20 September 2011 – 07:57 WIB

BATAM - Atap empat rumah semi permanen milik warga RT 02 RW 02 Tanjungbuntung Bengkong,  Batam, porak poranda diterjang angin puting beliung, Minggu (18/9) pukul 11.30 WIBAtap rumah terlempar hingga 20 meter

BACA JUGA: Penumpang Lion Air Terlantar di Bandara Pattimura

Untungnya, kejadian itu hanya berlangsung lima menit, sehingga tak ada korban jiwa.

Rumah yang diterjang angin tersebut milik Siburian, Hendri Lumbantoruan, serta Lia Simanjuntak
"Datangnya mendadak

BACA JUGA: Kemendagri Siap Anulir Mutasi

Saat angin menerjang rumah, badan saya sempat terhempas dan berputar
Spontan saya langsung duduk jongkok dan memegangi badan anak saya yang kecil masih 1,6 tahun," ujar Rospita, istri dari Siburian yang rumahnya paling parah kena terjangan angin.

Semua yang ada dalam rumah basah semua karena semua atap sudah terhempas

BACA JUGA: Paripurna DPRD Makassar Ricuh

Sehingga empat anaknya yang berangkat sekolah siang itu terpaksa memakai seragam sekolah yang basahDengan kejadian itu, keluarga Siburian terpaksa menumpang sementara di rumah tetangga yang tak terkena terjangan angin.

Ketua RW 02, Abu Fahwa mengatakan, dari pertama kena terjangan sampai warga berusaha membangun kembali rumahnya pasca terjangan angin, belum ada penanganan khusus atau pemberian bantuan dari pemerintah kota terhadap warga yang rumahnya diterjang angin puting beliung.

"Penanganan khusus itu yang saya maksud seperti datangnya langsung ketempat terjadinya puting beliung dari dinas sosialJustru bantuan sampai saat ini yang mengalir dari pihak pengusaha di Bengkong maupun LSMKemana aja pemerintah kita, ada nggak perhatian khusus bagi mereka yang terkena bencana alam," katanya.

Ketua RW serta ketua RT-nya setempat berharap, agar pemerintah kota tanggap dan secepatnya memberikan bantuan apapun itu meskipun kecil nilainya"Yang paling penting kan adakah perhatian Pemerintah Kota kita terhadap warganya yang terkena musibah," terangnya(gas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... HUT TNI, 500 Prajurit Dikerahkan Bersihkan Kanal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler