Ditinggal ke Vihara, Rumah Dibobol Maling

Senin, 16 Mei 2011 – 00:56 WIB

BATAM - Rumah Juliana, 30, di Seipanas, Batam kebobolanMaling beraksi saat rumah ditinggal penghuninya melakukan sembahyang di Vihara Duta Maitreya, Sabtu (14/5) pukul 20.30 WIB

BACA JUGA: Dokumen APBD Hilang, Politisi PKS Lapor Polisi



Akibatnya, uang ribuan dolar Singapura dan emas di rumah itu dibawa kabur
Total kerugian mencapai Rp90 juta

BACA JUGA: Bandar Judi Beromset Ratusan Juta Ditangkap

"Semua uang yang saya simpan di laci kamar termasuk uang teman 7 ribu dolar Singapura yang dititip ke saya semua lenyap diambil," ujar Juliana, Minggu (15/5).

Seperti dilansir Batam Pos (JPNN Group), Sabtu malam lalu sekitar pukul 20.00 WIB Juliana dan kedua saudaranya keluar rumah untuk sembahyang di Vihara Duta Maitreya
Kebetulan, rumah Juliana berdekatan dengan vihara itu

BACA JUGA: Berhutang Chip Poker, Kawan Dibunuh




Juliana memang sudah mengunci pintu, namun lupa mengunci teralisSaat berangkat, Juliana melihat ada empat pria sedang nongkrong di depan rumahnyaNamun, karena ia melihat yang nongkrong itu warga perumahan tempat ia tinggal, ia tak merasa was-wasSetengah jam di vihara, ia kemudian pulang ke rumah.

Pintu rumah terlihat masih sama seperti saat ditinggal"Namun, saat saya buka pintunya sudah tak terkunci lagiEngsel pintu sudah rusak kena congkel,"ujarnya.

Juliana dan dua saudaranya itu pun langsung curigaMereka berlari ke kamarKamar Juliana sudah terbuka, begitu juga kamar saudara-saudaranyaIsi kamar diobrak-abrikUang di kamar Juliana semua hilangPadahal 7 ribu dolar Singapura di antaranya merupakan titipan temannya

"Cincin emas saya pun tak luput dari pencuri ituSemua isi laci dan lemari pakaian dibongkar semuaTak tahu apa maksud pencuri ini," katanya.

Di kamar dua saudara Juliana, kondisinya serupaUang 800 dolar Singapura dan 3 ribu dolar Singapura hilang dari kamar dua saudara Juliana ituAnehnya, komputer jinjing dan beberapa ponsel yang dibiarkan tergeletak di dalam kamar tak diambil maling itu.

Juliana memperkirakan kerugian akibat pembobolan, mencapi Rp90jutaSampai saat ini Kepolisian Sektor (polsek) Batam kota masih menyelidiki kasus iniSaat Batam Pos bertanya ke sekuriti perumahan, tak satupun mengetahui adanya pembobolan rumah(gas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rp 39,7 Juta Melayang di Parkiran, Korban Pingsan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler