Diwarnai Kartu Merah dan Gol Dianulir, PSM Taklukkan Persela

Minggu, 01 September 2019 – 23:54 WIB
Pemain PSM Makassar merayakan sebuah gol. Foto: Idham Ama/Fajar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar sukses mengoleksi poin penuh setelah menaklukkan Persela Lamongan pada pekan ke-17 Liga 1 2019. Bertanding di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (1/9) malam, Juku Eja menang tipis 2-1.

PSM yang tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya, seperti Marc Klok dan Zulham Zamrun kesulitan menembus pertahanan Persela.

BACA JUGA: Taklukkan Persija, Perseru Badak Lampung FC Keluar dari Zona Degradasi

BACA JUGA: Nyekar ke Makam Orang Tua, Peziarah Ini Temukan Hal Mengejutkan

Minim kreasi dan hanya mengandalkan Wiljan Pluim sebagai kreator serangan. Sementara bomber baru PSM, Amido Balde yang langsung dimainkan pada laga ini tampak belum padu dengan pemain lainnya.

BACA JUGA: Lerby Eliandri Selamatkan Borneo FC dari Kekalahan Kontra PS Tira Persikabo

Situasi ini dimanfaatkan betul Persela. Pada menit 29, lewat serangan balik cepat yang digalang Rafael Oliveira. Hasyim Kipuw tak mampu mengejar Rafael dan penyerang Persela itu dengan mudah menaklukkan Rivky Mokodompit. 1-0 tim tamu unggul.

PSM baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 66 lewat titik putih. Hadiah penalti diperoleh setelah Balde dijatuhkan di kotak terlarang.

BACA JUGA: Persija Kalah dari Perseru Badak Lampung FC, The Jakmania Makin Kecewa

Balde sendiri yang maju sebagai algojo dan sukses menaklukkan Dwi Kuswanto untuk mencetak gol pada laga debutnya bersama PSM, sekaligus membuat skor menjadi imbang 1-1.

Dua menit berselang, petaka bagi Persela ketika Alex mendapat kartu merah langsung. Top skorer sementara Liga 1 itu harus mandi lebih cepat karena dianggap menyikut Abdul Rahman.

Tak terima dikartu merah, Alex sempat nyaris baku pukul dengan bek PSM lainnya, Aaron Evans. Tapi Evans hanya mendapat kartu kuning.

Kalah jumlah pemain membuat Persela semakin tertekan. Dan puncaknya pada 81, PSM mampu berbalik unggul.

BACA JUGA: Lamaran Kandas Lantaran Calon Suami Ternyata Seorang Perempuan

Berawal dari umpan cantik Firza Andika kepada M Rahmat yang kemudian melakukan akselerasi sebelum mengirim umpan silang ke kotak penalti. Wiljan Pluim berdiri bebas untuk menyundul umpan Rahmat. Bola bersarang di pojok kanan gawang Dwi. PSM berbalik unggul dengan skor 2-1.

Persela sebenarnya sempat mencetak gol beberapa menit sebelum laga berakhir, tetapi dianulir karena Rafael dianggap sudah berdiri pada posisi offside.

Keunggulan 2-1 PSM pun bertahan hingga laga berakhir. Tiga poin pun jadi milik tuan rumah sekaligus mempertahankan rekor selalu menang di laga kandang.(jpg)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liga 1 2019: Djanur Waspadai Kebangkitan Semen Padang


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler