Djanur Sodorkan Tiga Nama Pemain Asing ke Manajemen PSMS

Minggu, 17 Desember 2017 – 16:54 WIB
Djadjang Nurdjaman. Foto: Triadi Wibowo/Sumut Pos

jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman akhirnya mulai membeberkan gambaran pemain yang akan menjadi bagian dari komposisi tim di Liga 1 musim depan.

Hanya saja untuk nama pemainnya masih dirahasiakan Djanur. Menurut Djanur, dia masih menunggu persetujuan dari manajemen PSMS.

BACA JUGA: Srdan Lopicic Susul Marlon da Silva ke Borneo FC

“Nama-nama ini nanti akan saya tawarkan dulu ke pengurus klub dalam rapat Senin (18/12) nanti. Setelah ada kepastian baru bisa kami umumkan,” terang Pelatih asal Bandung ini.

Untuk 3 pemain asing, sambung Djanur akan mengisi posisi yang berbeda. “Satu dari Afrika berposisi gelandang serang. Satu dari Brasil berposisi sentral defender dan satu pemain Korea mengisi posisi gelandang bertahan,” terang Djanur.

BACA JUGA: Terancam Jadi Tim Musafir, PSMS dan PSIS Cari Solusi

Hanya saja, dirinya menegaskan akan tetap melakukan serangkaian test sebelum memutuskan menggunakan jasa pemain asing tersebut.

“Akhir Desember mereka (3 pemain asing) mulai berlatih di Medan. Kita tunggu saja ya,” ujar Djajang.

BACA JUGA: Sungguh tak Enak menjadi Klub Musafir di Liga 1

Sebelumnya rumor beredar kencang soal ketertarikan Vladimir Vujovic bergabung. Vujovic sendiri merupakan pemain asal Montenegro. Dari gambaran pemain asing yang disebut Djanur, Vlado, sapaan akrabnya, tak termasuk di antaranya.

Sementara itu Djanur juga mempertahankan 60 persen materi dari musim lalu. Kabarnya ada 13 pemain yang dipertahankan dari 24 total pemain musim lalu.

Empat nama yang mendapat garansi untuk dipertahankan adalah Frets Butuan, Suhandi, Legimin Raharjo dan Roni Fatahillah. Selain itu ada beberapa nama lain yang juga akan dipertahankan dari skuad musim lalu.

“Kemampuan mereka masih sangat kita butuhkan saat ini. Tapi untuk pastinya kita lakukan usai rapat dengan pengurus akan kita umumkan siapa saja pemain yang mengisi skuad PSMS. Termasuk pemain asing incaran kita,” terang Djanur.

Legimin tentunya menjadi salah satu yang wajib dipertahankan. Meski usianya sudah tidak muda lagi, pemain berusia 36 tahun itu sudah menjadi ikon PSMS dan paling senior di tim.

Legimin juga tak pernah absen pada laga PSMS musim lalu. Sementara Frets dan Suhandi menjadi bagian dari lini serang tim. Suhandi berstatus top skor tim dengan torehan enam gol sementara Frets mencetak empat gol.

Sementara itu Roni Fatahillah yang baru bergabung di 16 besar langsung mendapat tempat utama dalam tim. Dia punya permainan yang lugas. Sejak laga ketiga babak 16 besar kontra Persibat Batang, Roni selalu dipercaya mengisi posisi inti menggeser Hardiantono.

Sebelumnya PSMS juga kehilangan I Made Wirahadi yang memutuskan kembali ke Bali United. “Wirahadi statusnya pinjaman. Untuk posisi penyerang nanti kita akan mencari pemain asing,” ungkap Djanur.(don)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Batal di Batam, PSM Pindahkan TC ke Yogya atau Bali


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler