Djokovic Butuh Empat Set Lawan Petenis 35 Tahun

Kamis, 26 Juni 2014 – 06:52 WIB
Novac Djokovic dipaksa kerja ekstrakeras saat meladeni Radek Stepanek di babak kedua Wimbledon 2014, Rabu (25/6) malam waktu setempat. Getty Images

jpnn.com - WIMBLEDON - Novak Djokovic dipaksa kerja ektrakeras pada babak kedua Wimbledon 2014. Unggulan pertama itu harus menjalani laga empat set untuk menekuk Radek Stepanek dengan skor 6-4, 6-3, 6-7(5), 7-6(5) di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Rabu (25/6) malam waktu setempat.

Kemenangan itu jelas tak mengesankan. Pasalnya, Djokovic sebenarnya sangat diunggulkan untuk memetik kemenangan mudah. Pasalnya, petenis asal Serbia itu merupakan peringkat kedua dunia.

BACA JUGA: Singkirkan Ekuador, Prancis Ditantang Nigeria di Babak 16 Besar

Selain itu, Djokovic hanya meladeni petenis yang berusia 35 tahun. Namun, Stepanek ternyata mampu tampil trengginas. Alhasil, Djokovic mesti menjalani laga selama tiga jam 17 menit.

“Saya memiliki beberapa kesempatan break points di set ketiga. Saya seharusnya bisa menang saat itu. Namun, saya harus memberikan kredit khusus untuknya,” terang Djokovic di laman Sky Tennis.

BACA JUGA: Azarenka Kandas di Babak Kedua Wimbledon

Petenis yang karib disapa Nole itu menambahkan, Stepanek tampil luar biasa karena sangat menikmati suasana di lapangan. Hal itulah yang membuat Stepanek tak mengalami tekanan.

“Dia sudah berusia 35 tahun namun masih bisa bergerak dengan sangat baik. Dia menyenangi suasana di luar lapangan. Stepanek adalah seorang penghibur,” tegas Djokovic. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Argentina Sempurna, Sabella Belum Bahagia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hattrick Shaqiri Antar Swiss Tantang Argentina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler