Singkirkan Ekuador, Prancis Ditantang Nigeria di Babak 16 Besar

Kamis, 26 Juni 2014 – 06:48 WIB
Karim Benzema dkk akan melawan Nigeria di babak 16 besar. Getty Images.

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Prancis gagal memenangkan seluruh pertandingan di fase grup Piala Dunia Brasil 2014. Mereka ditahan imbang oleh Ekuador dalam laga terakhir Grup E, Kamis (26/6) dini hari WIB.

Namun demikian, tambahan satu poin tersebut sudah lebih dari cukup untuk membawa Karim Benzema dan kawan-kawan melenggang ke babak 16 besar. Di klasemen terakhir, Prancis keluar sebagai juara grup dengan tujuh poin berkat dua kali menang dan sekali bermain seri.

BACA JUGA: Azarenka Kandas di Babak Kedua Wimbledon

Sedangkan Ekuador harus turun ke peringkat tiga alias tersingkir dari perhelatan ini. Pasalnya di laga lainnya Swiss berhasil memastikan diri sebagai pendamping  Prancis ke putaran selanjutnya setelah menenggelamkan Honduras dengan skor telak 3-0.

Di babak 16 besar, Prancis sudah ditunggu oleh wakil Afrika, Nigeria yang keluar sebagai juara dua di Grup E. Sementara Swiss harus menghadapi tim kuat Argentina.

BACA JUGA: Argentina Sempurna, Sabella Belum Bahagia

Dalam laga yang berlangsung di Rio de Janeiro dini hari tadi Prancis sebenarnya tampil dominan sejak awal babak pertama. Namun, Ekuador yang memburu kemenangan tampil apik dalam membangun pertahanan. Hasilnya Tim Ayam Jantan, Prancis tidak mampu menuntaskan serangan menjadi gol. Laga babak pertama berkesudahan 0-0.

Di babak kedua, peluang Prancis untuk mencatatkan kemenangan ketiga di Piala Dunia ini semakin terbuka. Pasalnya Ekuador harus bermain dengan 10 pemain setelah sang kapten Antonio Valencia diusir wasit keluar lapangan. Pemain Manchester United tersebut dihadiahi kartu merah setelah melanggar Digne di menit ke 51.

BACA JUGA: Hattrick Shaqiri Antar Swiss Tantang Argentina

Unggul jumlah pemain Prancis semakin mendominasi. Namun lagi-lagi wakil Amerika Selatan tersebut rupanya tak sudi menyerah begitu saja. Rangkaian serbuan Prancis berhasil mereka gagaglkan hingga penghujung laga. Skor 0-0 menutup pertandingan.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Nigeria Sebut Messi Berasal dari Planet Yupiter


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler