Hattrick Shaqiri Antar Swiss Tantang Argentina

Kamis, 26 Juni 2014 – 06:21 WIB
Xherdan Shaqiri mencetak hattrick membawa Swiss memenangi laga atas Honduras dengan skor telak 3-0, Kamis (26/6) dini hari WIB. Foto: Skysport

jpnn.com - MANAUS — Swiss memastikan diri sebagai negara Eropa ke empat yang maju ke babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 menyusul Belanda, Yunani dan Prancis.  Hasil tersebut mereka dapat setelah menenggelamkan wakil Zona Conmebol, Honduras dengan skor telak 3-0, Kamis (26/6) dini hari WIB.

Hebatnya, tiga gol tersebut lahir dari kecemerlangan bintang Bayern Munchen, Xherdan Shaqiri yang mencetak Hattrick alias tiga gol. Pemain 22 tahun ini membuka keran gol bagi timnya saat laga baru berjalan enam menit, memaksimalkan umpan  Stephan Lichtsteiner.

BACA JUGA: Pelatih Nigeria Sebut Messi Berasal dari Planet Yupiter

Menit ke 31, Shaqiri kembali menujukkan ketajamannya setelah menerima umpan Josip Dramic. Skor 2-0 untuk Swiss bertahan hingga turun minum. Sedangkan satu gol lainnya lahir di menit ke-71. Lewat skema serangan balik, Shaqiri kembali mencetak gol lewat umpan Dramic. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut Swiss mengakhiri fase grup dengan menjadi runner-up di Grup E. Mereka mengumpulkan enam poin atau terpaut satu angka dari Prancis di peringkat pertama.

BACA JUGA: Messi dan Neymar Sama-sama Sudah Koleksi 4 Gol

Posisi ini juga yang membuat Shaqiri dan kawan-kawan akan mendapat lawan yang cukup berat di babak 16 besar. Mereka sudah ditunggu oleh penguasa Grup F, Argentina.

Sementara bagi Honduras, laga ini menjadi partai terakhir mereka di Brasil 2014. Mereka kini harus angkat kaki setelah menelan tiga kekalahan beruntun. Honduras tersisih bersama wakil Amerika Selatan, Ekuador yang gagal mengalahkan Prancis.

BACA JUGA: Jepang Tersingkir, Zaccheroni Mundur

Selain empat negara Eropa di atas, terdapat delapan tim lainnya yang sudah memesan tempat di babak knock out. Mereka adalah tuan rumah Brasil, Argentina, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Nigeria, Uruguay dan Meksiko.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rasyid Basri Pastikan Tetap Bela PSM Makassar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler