Doakan Jero bisa Tabah, Demokrat Tegaskan Kasus Tak Terkait Partai

Kamis, 04 September 2014 – 14:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat, Nurhayati Alie Assegaf menegaskan penetapan Menteri ESDM yang juga Sekretaris Majelis Tinggi Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jero Wacik, tak terkait dengan partainya.

"Kami memang ingin memberikan penjelasan pada masyarakat (kasus Jero) tidak ada kaitannya dengan organisasi dengan Partai Demokrat," kata Nurhayati di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (4/9). 

BACA JUGA: Jika Dilepas Malaysia, Dua Polisi Hadapi Hukuman di Indonesia

Nurhayati mengaku prihatin atas cobaan yang dihadapi koleganya itu, sekaligus mendoakan agar Jero Wacik tabah menjalaninya. Sebagai organisasi politik, lanjut Nurhayati, Partai Demokrat mendukung pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK.

"Kami yakin Pak Jero akan bekerja sama melewati proses hukum ini sehingga kebenaran adalah kebenaran. Partai Demokrat ada untuk memberantas koruptor tapi diingat bahwa kader kami ada puluhan juta, kalau ada oknum satu dua itu adalah oknum," ujar Ketua Fraksi PD DPR itu.

BACA JUGA: Jelang 7 Hari, Nasib Anggota Polri di Malaysia Belum Jelas

Ditambahkan, sebagai institusi, Demokrat akan memberikan bantuan hukum kepada Jero jika yang bersangkutan membutuhkan. Demokrat tidak akan mengintervensi proses hukum yang sedang berjalan. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Jadi Menteri di Era Jokowi Tidak Enak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dugaan Tindak Kekerasan Bayi, PT Pertamina Tutup Sementara Baby Daycare


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler