Doakan Palestina, Simpatisan PKS Putihkan Jakarta

Jumat, 02 Januari 2009 – 19:27 WIB
Foto : AP

JAKARTA - Ribuan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (2/1)Aksi demonstrasi yang digelar di depan kantor Kedubes AS itu, tak lain semata-mata sebagai bentuk solidaritas PKS selaku partai Islam terhadap Negara Palestina yang saat ini sedang dalam serangan Israel.

Massa yang berorasi sejak siang hari itu, baru terlihat mulai membubarkan diri sekitar pukul 16.00 WIB

BACA JUGA: KPK Persoalkan Gaji Tersangka Korupsi

Tapi, setidaknya dengan aksi yang digelar ribuan simpatisan PKS ini telah mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet total
Terutama yang melewati Jalan Medan Merdeka Selatan, baik yang ke arah Stasiun Gambir maupun ke arah Patung Kuda.

Maklum, massa PKS bukan hanya berasal dari wilayah Jakarta saja, tapi mereka juga datang dari wilayah Bogor, Bekasi dan Depok

BACA JUGA: BPKP Klaim Selamatkan Uang Negara Rp 13,9 T

Sebelum mereka beranjak dari lokasi, massa yang juga terdiri dari para ibu-ibu dan anak-anak itu justru bergotong royong untuk membersihkan sampah yang ada di lokasi dengan memasukkannya ke dalam plastik.

''Yang jelas, aksi demonstrasi yang kami gelar hari ini semata-mata untuk mengutuk serangan Israel ke pemukiman sipil di Jalur Gaza, Palestina,'' tegas salah seorang orator.

Tak hanya di kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS), ribuan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menggelar aksi serupa di Bundaran Hotel Indonesia (HI)
Aksi demontrasi simpatisan PKS di Bundaran HI ini dipimpin langsung Presiden PKS Tifatul Sembiring.

Tifatul Sembiring dalam orasinya menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengutuk aksi brutal Israel yang menyerang pemukiman penduduk di Jalur Gaza, Palestina.

Disamping itu, Tifatul Sembiring pada kesempatan itu juga mempertanyakan sikap AS yang terkesan seolah-olah tak mau tahu terhadap kebrutalan Israel

BACA JUGA: Vonis Bebas Muchdi Pr Janggal

Dan malah menurutnya, AS justru tetap memberikan dukungan pada negara kaum Yahudi dan Nasrani itu.

''Sekiranya saudaramu, bapakmu, anakmu, ibumu diserang Israel seperti ituApa kamu mau?," tanya Tifatul Sembiring dengan berbahasa Inggris.

Karenanya, Tifatul Sembiring menyerukan bangsa Indonesia untuk harus membantu rakyat Palestina dengan segala kemampuan, setidaknya dengan dengan doa maupun bantuan kemanusiaan.

''Kalau kami (PKS) sih sudah mengirim 20 relawan untuk berjuang membela rakyat Palestina di sana,'' ungkap Tifatul yang terlihat mengenakan slayer bergambar bendera Palestina di lehernya.(sid/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Orang Stres Lukai Paspamres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler