Dokter Demo, Perawat Tetap Masuk

Rabu, 27 November 2013 – 12:49 WIB

jpnn.com - DEPOK- Sejumlah rumah sakit di Depok kini mulai sepi. Kondisinya tidak seperti saat pagi yang dipenuhi pasien.

Seperti yang terpantau di RS Puri Cinere. Semua poli tampak kosong, termasuk poli umum. Jika paginya masih banyak pasien, makin siang tidak ada pasien lagi. Kalaupun ada hanya beberapa saja, itupun kembali pulang begitu tahu tidak ada pelayanan.

BACA JUGA: Demo Dokter Dikawal 1930 Petugas Keamanan

Kendati tidak ada dokter, para perawat tetap masuk. Mereka terlihat hanya duduk di depan poli masing-masing. Mereka ikut membicarakan aksi demo dokter yang dilakukan hari ini.

"Dokternya masih demo hari ini. Kalau di Puri Cinere, tidak ada pelayanan semua poli karena dokternya tidak masuk," kata Rini, suster di Poli Kebidanan , Rabu (27/11).

BACA JUGA: Luthfi Akan Duduk Manis Dengar Tuntutan Jaksa

Dia menambahkan, walau dokter mogok kerja, namun para perawat tetap masuk. Demikian juga bagian administrasi dan apoteker.

Ditanya, bagaimana dengan pelayanan pasien inap, Rini mengatakan, tetap berjalan seperti biasa. Hanya visite dokter ditiadakan hari ini.

BACA JUGA: KPK Periksa Sekretaris Pribadi Ratu Atut

"Yang mantau hanya perawat saja. Mudah-mudahan besok para dokternya mau masuk," harapnya.

Sama halnya dengan RS Mitra Keluarga Depok. Pelayanan bagi pasien rawat inap tetap dimonitor perawat. Bagi pasien baru yang kondisinya gawat, oleh rumah sakit diarahkan ke Instalasasi Gawat Darurat (IGD). (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sutan Ngaku Sering Bertemu Rudi Rubiandini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler