Dooorr! Dua Residivis Ditembak Delapan Kali

Jumat, 08 Maret 2019 – 21:02 WIB
Ditembak polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JEMBER - Tim Resmob Polres Jember, Jatim meringkus dua orang yang diduga kuat pelaku pencurian. Keduanya adalah Husnan alias Joko (47) dan Azis (40) Probolinggo.

Keduanya terpaksa ditembak masing-masing empat kali di bagian kaki karena berusaha melawan saat ditangkap.

BACA JUGA: Doooor! Kabur ke Bali, Begal Ditembak Polisi di Jalan

BACA JUGA : Bobol Mesin ATM BRI, Residivis Narkoba Gondol Rp 200 Juta

"Kedua tersangka merupakan spesialis rumah kosong. Selain terlibat curat (pencurian dengan pemberatan, Red), keduanya diduga kuat pelaku curas (pencurian dengan kekerasan)," ujar Kapolres jember AKBP Kusworo Wibowo.

BACA JUGA: Pencuri Aneh : Dulu Curi Ban, Sekarang Mobil

Kasus itu, menurut Kusworo, terungkap ketika petugas mendengar suara seperti ledakan senjata api. Petugas kemudian melakukan penyisiran di sekitar lokasi ledakan.

"Anggota melihat dua tersangka ini dengan gelagat mencurigakan. Selanjutnya dilakukan pengejaran dan dapat ditangkap di sekitar Pasar Senenan Tanggul Wetan," jelasnya.

BACA JUGA: Joni..Joni, Masih Muda Sudah Keluar Masuk Penjara 3 Kali

Kedua tersangka mengaku beberapa kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Jember. Setelah mendapat pengakuan itu, petugas melakukan penggeledahan di rumah salah seorang tersangka Husnan.

"Namun, saat itu keduanya melakukan perlawanan sehingga anggota melakukan tindakan tegas (melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kaki, Red)," ujar Kusworo.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita cukup banyak barang bukti. Bahkan, petugas juga mengamankan sebuah replika senjata api jenis revolver. "Awalnya kami mengira itu senjata api sungguhan.

Namun, setelah kami teliti, itu adalah senjata api mainan yang digunakan tersangka untuk menakut-nakuti korbannya," terang Kusworo. (jum/hdi/c9/diq/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kembali Berulah, Dua Residivis Narkoba Ditangkap


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler