Dorong Kementerian UKM Jadi Departemen

Kamis, 18 Juni 2009 – 18:04 WIB
JAKARTA - Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan, menyatakan mendukung agar pemerintah mengembalikan status Kementerian Koperasi dan UKM (KUKM) menjadi departemen.

"Dengan menjadi departemen, maka institusi tersebut dapat menjalankan fungsi pemberdayaannya (secara) lebih optimal kepada koperasi dan UKM," katanya saat mendampingi Menteri Negara Koperasi dan UMKM, Suryadharma Ali, di kala mengunjungi stand Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, di Kabupaten Expo (Kabex) 2009, Kamis (18/6).

Menurut Mahendrawan pula, dengan menjadi sebuah departemen, maka keuangan skala mikro akan lebih mudah bergerak dan terpantau, karena infrastruktur kelembagaannya yang berbedaSelain itu katanya, koperasi harus diarahkan menjadi kekuatan mandiri yang dapat menjangkau kelompok-kelompok potensial di daerah.

Merespon hal tersebut, Suryadharma Ali pun mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya usulan tersebut kepada presiden terpilih pada kabinet mendatang

BACA JUGA: LG Bantah Selundupkan Barang

Kementerian Koperasi sendiri menyatakan sudah sangat siap melaksanakan fungsi-fungsi baru apapun, sepanjang untuk mengoptimalkan fungsi pemberdayaan KUKM dengan apapun statusnya
(lev/JPNN)

BACA JUGA: Anak Korban Heli Tunggu Uluran Pemerintah

BACA JUGA: KPK Gagal Panggil Jacob Nuwawea

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejagung Endus Jejak Joko Tjandra


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler